Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peternakan Sapi Paling besar di Indonesia

Di Indonesia, ada beberapa ribu peternakan sapi yang diatur pemerintahan, swasta, dan diatur peternak simpel. Akan tetapi, cuma ada banyak saja yang bisa dikatagorikan sebagai peternakan yang produktif untuk jenjang nasional.

1. PT Greenfields Indonesia

Peternakan sapi Greenfields bukan hanya terkenal di Indonesia tetapi juga di beberapa negara Asia Tenggara. PT Greenfields Indonesia sudah berperan untuk hasilkan produk dari sapi perah dengan kualitas tinggi.

Perusahaan peternakan ini stabil hasilkan susu dari tipe sapi Holstein. Sapi tipe ini sebagai sapi berkualitas tinggi yang di-importt dari Australia.

Selainnya dari komoditas sapinya yang berkualitas, Greenfields memberi pakan yang berkualitas untuk ternak. Pakan untuk sapi-sapi Greenfields di-importt dari California hingga sapi memperoleh konsumsi gizi yang bagus.

Disamping itu, untuk jaga hasil produksi susu, lingkungan peternakan selalu diatur dengan managementt kebersihan lingkungan dengan standar tinggi. Greenfields ialah peternakan sapi paling besar di indonesia yang sering jadi tujuan lawatan study banding.

2. PT Tanjung Unggul Berdikari

Bila PT. Greenfields Indonesia konsentrasi dalam soal menghasilkan susu sapi, PT Tanjung Unggul Berdikari lebih fokus pada usaha untuk bikin gemuk sapi.

Peternakan ini berada di wilayah Tangerang, Banten. PT Tanjung Unggul Berdikari intinya mengurus sapi dari tipe Brahma.

Sapi-sapi di peternakan ini dihadirkan dari Australia. Keproduktifan peternakan ini tidak disangsikan kembali karena lahannya yang demikian luas.

Luas tempat peternakan ini bisa memuat sampai 23.000 ekor sapi. Jika sedang ada kenaikan keinginan, peternakan ini bisa memasok lebih dari 30.000 ekor sapi.

3. PT Great Giant Livestock

Peternakan ini bergerak di sektor penggemukan sapi untuk sapi pedaging. PT Great Giant Livestock ialah anak perusahaan dari Gunung Sewu Grup. Keproduktifan ternak sapi potong ini dapat penuhi kebutuhan pasar sepanjang tahun.

Disamping itu, peternakan ini dapat juga menghasilkan susu sapi fresh untuk dipakai sebagai bahan olahan produk susu dan turunannya.

Perusahaan peternakan ini bisa menghasilkan sekitaran 100 ribu ekor sapi /tahun. Itu ialah angka hebat untuk peternakan dalam negeri. Salah satunya peternakan sapi paling besar di Indonesia ini ada di Terbanggi Besar, Lampung tengah.

4. PT Widodo Makmur

Dengan luas tempat sekitaran satu 1/2 hektar, peternakan ini bisa memuat lebih dari seribu ekor sapi. PT. Widodo Makmur bergerak di sektor peternakan sapi potong.

Maka konsentrasi usaha peternakan ini ialah dalam sektor penggemukan sapi. Semua sapi yang diternakkan di perusahaan ini datang dari Australia.

Sapi-sapi yang di-importt dari Australia bisa dibuktikan berkualitas dan bisa tumbuh jadi sapi yang gendut dan baik menjadi komoditas sapi potong.

Bersamaan dengan berkembangan perusahaan, PT Widodo Makmur mulai memasuki dunia selainnya peternakan sapi. Perushaan ini secara perlahan-lahan memasuki industri bahan pangan, minyak, serta property.

5. PT Citra Agro Buana Semesta

Peternakan ini berada di wilayah Garut, Jawa Barat. Perusahaan ini meraih sukses dan memulai populer semenjak tahun 200an sesudah bertahan lewat kritis moneter sekitaran tahun 1998.

Peternakan ini fokus pada usaha peternakan sapi potong. Perusahaan ini menunjukkan jika sapi Australia benar-benar berkualitas dan pas untuk ternak sapi pedaging.

Pada awal mula usaha, peternakan ini pernah mengurus sapi lokal. Akan tetapi, sapi lokal benar-benar susah bertahan menjadi komoditas pedaging. Pasar lebih menyenangi sapi pedaging yang dari bibit sapi dari Australia.

Teritori peternakan sapi baik itu sapi perah atau sapi potong sebagai Teritori steril yang bagus sekali untuk didalami.

Di perusahaan peternakan paling besar di indonesia, ada pengabdian untuk produksi sapi untuk penuhi kebutuhan pasar.

Dengan begitu, peternakan hewan yang ini berperan dalam tingkatkan sumber daya manusia Indonesia dengan penuhi bahan pangan bergizi tinggi.

Disamping itu, produsen sapi perah dan sapi pedaging juga akan menggerakkan ekonomi sebab bisa memasok bahan untuk industri produk buatan turunan dari daging sapi dan susu sapi.

Post a Comment for " Peternakan Sapi Paling besar di Indonesia"