Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Fakta Peternakan Kelinci dan Tips Sukses

9-Fakta-Peternakan-Kelinci-dan-Tips-Sukses

Sebelum Anda mulai beternak kelinci, Anda harus menjawab beberapa pertanyaan terlebih dahulu. Berapa banyak kelinci yang akan kamu pelihara? Apakah Anda membesarkannya untuk meja makan Anda sendiri? Apakah tujuan Anda membangun bisnis kelinci yang menguntungkan? Setelah pertanyaan-pertanyaan ini dijawab, Anda dapat melanjutkan dengan membuat rencana kelinci Anda.

  1. Jika ingin beternak daging untuk mendapatkan keuntungan, beternak kelinci jauh lebih murah, lebih efisien, dan lebih produktif daripada beternak ayam. Namun, beternak kelinci untuk tujuan komersial hanya akan memberi Anda penghasilan penuh waktu jika Anda memelihara ratusan penggorengan. Anda tentu saja dapat menghasilkan lebih sedikit uang, tetapi penghasilan Anda juga akan berkurang.
  2. Memelihara kelinci dalam jumlah kecil untuk memasok daging bagi keluarga Anda bisa menjadi hal yang menyenangkan dan santai. Plus, Anda akan mendapat manfaat tambahan dari makan daging yang lezat dan bergizi yang kualitasnya lebih tinggi daripada ayam, sapi, atau babi. Hanya beberapa kelinci yang bisa menghasilkan semua daging yang dibutuhkan sebuah keluarga.
  3. Kelinci dapat menghasilkan daging yang lezat dalam jumlah besar di ruang yang sangat terbatas. Meskipun Anda dapat memberi makan kelinci banyak hal, mereka harus diberi makan protein untuk menghasilkan protein. Dengan waktu, ruang, dan persyaratan keuangan yang minimal, beternak kelinci adalah pengantar yang bagus untuk homesteading atau cara sederhana untuk menghasilkan sedikit uang tambahan. Mereka adalah salah satu hewan yang paling mudah dipelihara. Mereka adalah hewan yang sangat sehat, bersih, dan pendiam. Dan Anda bisa mulai beternak kelinci dengan investasi yang sangat rendah.
  4. Kelinci akan mencapai berat pasar pada usia sekitar 8 minggu. Dan karena mereka biasanya disapih dari induknya pada usia sekitar 6 hingga 8 minggu, sangat sedikit pakan atau perawatan yang diperlukan untuk membesarkan mereka hingga usia pemotongan. Selain daging, mereka dapat dipelihara untuk banyak produk lain, dengan yang paling berharga adalah bulu. Jika disamak dengan benar, mereka juga akan memberikan kehangatan yang luar biasa pada sarung tangan, topi, dan pelapis.
  5. Kelinci membutuhkan lingkungan kering yang bersih yang melindungi mereka dari cuaca jika Anda mengharapkannya untuk berkembang. Kelinci harus selalu memiliki akses ke air tawar. Kelinci tidak akan makan jika tidak ada air. Kelinci membutuhkan banyak air untuk ukurannya sehingga setiap kelinci membutuhkan botolnya sendiri yang harus didesinfeksi sesekali. Kelinci membutuhkan banyak udara segar dan sinar matahari. Kelinci juga dapat disimpan di dalam kandang di dalam kandang. Mereka secara alami tidak memiliki bau dan sangat bersih dan tenang.
  6. Kelinci merupakan hewan yang pendiam dan mudah ketakutan sehingga kandangnya harus berada di tempat yang tenang. Kelinci tidak dapat mentolerir suhu lebih dari 90 derajat Fahrenheit dan dapat dengan mudah mati karena sengatan panas. Kelinci sering senang duduk di bawah sinar matahari, tetapi mereka harus selalu bisa keluar dari sinar matahari langsung. Kelinci idealnya disimpan di tempat yang suhunya dapat dipertahankan pada 62 derajat Fahrenheit.
  7.  Kelinci adalah mangsa dari banyak hewan lain sehingga mereka perlu dilindungi. Pastikan Anda menjaga kandang mereka dari tanah dan memastikan mereka cukup kokoh untuk melindungi mereka dari anjing, coyote, dan ancaman lainnya.
  8. Jika Anda berkecimpung dalam bisnis beternak kelinci, sangat penting untuk menjaga rencana kelinci yang terperinci, atau jadwal produksi. Mengetahui kapan pembiakan telah terjadi untuk hewan tertentu, usia setiap anak, seberapa produktif setiap rusa betina, dan elemen lain penting untuk dilacak.
  9. Yang terbaik bagi pemula untuk memulai hanya dengan beberapa kelinci dan kandang kelinci. Begitu mereka merasa ingin memelihara hewan-hewan ini, mereka kemudian dapat memutuskan apakah membesarkan mereka untuk mendapatkan keuntungan adalah sesuatu yang ingin mereka coba. Ini tentu saja bisa dilakukan, tetapi Anda tidak ingin masuk terlalu dalam sampai Anda memiliki beberapa pengalaman di bawah ikat pinggang Anda. Setelah Anda memperoleh pengetahuan yang cukup, Anda dapat mengambil langkah berikutnya dalam rencana kelinci Anda.

 

 

Post a Comment for "9 Fakta Peternakan Kelinci dan Tips Sukses"