Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Study periode panjang memperlihatkan faedah dari penggembalaan bergilir yang diperkirakan


Penggembalaan terkonsep bisa kurangi ongkos pakan dan hilangkan keperluan akan pupuk

6 tahun perbedaan data di antara penggembalaan perputaran terkonsep versi penggembalaan konservatif sudah hasilkan bukti yang cukup untuk beberapa periset Manitoba untuk tinggalkan pendekatan konservatif di tahun 2022.

Kebalikannya, mereka merencanakan untuk mengenalkan pendekatan perputaran yang diubah dalam suatu peternakan riset yang sudah jadi area konservatif. Ini memungkinkan ternak untuk menolong meremajakan apa yang saat ini sebagai spesies padang rumput yang terkuras bersatu dengan tanaman agresif yang tidak diharapkan.


Specialist peternakan pemerintahan Manitoba Pam Iwanchysko, bicara mengenai penemuan riset dalam presentasinya "Penggembalaan yang Diperkirakan: Membuat sapi bekerja untuk Anda" sepanjang sesion pertama pertemuan Penggembalaan Memberikan keuntungan 2022 yang diadakan oleh Ontario Forage Council.

Kenapa penting: Program permodalan pemerintahan yang berkaitan dengan peralihan cuaca akan memberikan dukungan peralihan ke penggembalaan bergilir tapi petani yang sekarang ini memakai pendekatan konservatif memerlukan agunan jika ternak mereka tetap memberikan keuntungan dan sehat bila mereka lakukan peralihan.

Iwanchysko menjelaskan tehnologi pagar dan penyiraman sudah bertambah secara berarti sepanjang 25 tahun akhir, terhitung jadi lebih gampang untuk diperbarui. Beberapa angka Manitoba memperlihatkan rendahnya adopsi pendekatan perputaran saat peternakan riset mengawali proyeknya.

Bahkan juga saat ini, ucapnya, cuma 10 % peternak yang memakai padang penggembalaan dengan intensif tinggi. "Ada beberapa alat di luaran sana yang tidak dipakai dengan optimal."

Konsentrasi khusus dari Manitoba Beef and Forage Initiatives (MBFI) Research Farm ialah kumpulkan pengetahuan mengenai bagaimana mengaplikasikan penggembalaan bergilir sekalian menghindar perangkap yang bisa mengakibatkan produsen daging sapi kembali lagi ke mekanisme lama.


Team Iwanchysko, termasuk juga periset dari University of Brandon, menggantikan pertanian di utara Brandon sesudah dibeli dari organisasi pelestarian tempat basah Ducks Unlimited. Dalam lanscape dengan beberapa rawa (kolam) yang beberapa sudah dipagari untuk penggembalaan, mereka menaburkan kombinasi bermacam rumput-rumputan musim dingin dan beberapa legum untuk membuat 90 hektar masing-masing paddock yang digembalakan secara bergilir dan tempat yang digembalakan secara konservatif.

Mereka tempatkan 25 pasang sapi-anak di masing-masing dari 90 hektar - tidak harus karenanya ialah jumlah yang disuruh dalam riset tapi karena itu jumlah sapi yang ada dalam temanan. Mereka memasangkan pompa memiliki tenaga surya di salah satunya rawa untuk menyiapkan air.

Tahun awal benar-benar basah, dengan truk pick-up dan trailer yang mengusung stok pagar terjerumus dalam lumpur lebih satu kali. Ini memberikan mereka kesan-kesan jika mengurus gerakan ternak lewat pagar menjadi padat kreasi.

Tapi keadaan basah itu belum kembali, dengan 3 tahun akhir benar-benar kering. Lepas dari keadaan cuaca, Iwanchysko menjelaskan tahun awal operasionalisasi mekanisme perputaran akan memerlukan semakin banyak tenaga kerja dibanding beberapa tahun selanjutnya.


Bahkan juga dengan padang rumput berwujud tidak teratur di peternakan MBFI, "tak perlu pakar roket untuk memasangkannya," kata Iwanchysko. Karena aktivitas riset lain, ternak harus dicheck tiap hari juga hingga jadi sisi dari tugas setiap hari. "Kami menurunkannya jadi sekitaran 15 menit."

Mereka sudah belajar tempatkan air di salah satunya ujung padang dan mineral di ujung yang lain — memaksakan hewan untuk berjalan pada di antara ke-2 nya dibanding habiskan waktu lama berdiri disekitaran ke-2 nya. "Ini betul-betul alat yang efisien untuk memperoleh pendayagunaan yang lebih bagus dari semua padang rumput," komentarnya.

Untuknya, tehnologi pagar dan penyiraman ialah fokus yang lebih rendah dalam memperoleh penggembalaan bergilir secara benar. Kebalikannya, memperhatikan secara benar periode istirahat dan rekondisi untuk padang rumput "kemungkinan sebagai factor nomor satu yang ingin Anda bidik." Persiapan tanaman saat sebelum penggembalaan dan pengendalian endapan sesudah penggembalaan sebagai factor kunci karena ke-2 factor ini bekerja bersama untuk memperoleh biomassa dan perkembangan yang cukup pada musim dingin untuk memungkinkannya paddock tangkap kelembapan musim semi secara efisien dan memperoleh awalan yang kuat pada tahun selanjutnya.

Sapi umumnya dikeluarkan dari paddock sesudah 50 % tanaman digembalakan, walau Iwanchysko mengaku "ini lebih sebagai seni dibanding sains" untuk tentukan pendayagunaan karena susah diukur.

Keuntunganable Pastures moderator Christine O'Reilly dari OMAFRA memperhatikan jika minimal 75 hari Iwanchysko untuk masa istirahat dan rekondisi kemungkinan tidak berlaku di Ontario karena keadaan kelembapan yang lain. Specialist Manitoba menjawab jika gagasan MBFI "tidak betul-betul didasari pada kalender benar-benar ... Ini didasari pada apa yang telah ada di muka" dari ternak dalam soal suplai padang rumput, dan pada keadaan cuaca.


"Itu cuma sebuah gagasan, dan kami tidak selamanya berdasar pada itu."


Di tahun 2021, hadapi kekeringan yang berlebihan, mereka memiara ternak di sejumlah padang sampai di titik di mana mereka sudah digembalakan melewati 50 % pendayagunaan. Ini, kata Iwanchysko, didasari pada apa yang telah ada di muka ternak dan usaha untuk meluaskan tersedianya padang rumput.

Tapi mereka selalu ingat jika masa istirahat 75 sampai 90 hari.

Disebelah penggembalaan terus-terusan dari perbedaan mereka, sesudah 6 tahun, rumput-rumputan lebih pendek, mereka lebih lamban untuk tumbuh pada musim semi, mereka tipis, dan spesies yang tidak diharapkan mulai memasuki. Disebelah penggembalaan yang diperkirakan, tanaman penggembalaan mempunyai mekanisme akar yang semakin besar dibanding disebelah kontinu.

Sesudah 3 tahun beruntun pada keadaan kering, trend jelas sudah memperlihatkan keproduktifan yang semakin tinggi disebelah yang diperkirakan dibanding yang terus-menerus. Dan ia memprediksi jika kelembapan kembali, keproduktifan disebelah yang diperkirakan akan sembuh lebih cepat dan ke tingkat yang semakin besar dibanding disebelah yang terus-menerus.

Memakai apa yang ia deskripsikan sebagai "matematika koboi," ia memperlihatkan bagaimana peternakan memperoleh semakin banyak hari penggembalaan di paddocks yang diperkirakan dan ini memiliki arti penghematan ongkos pakan. Di tahun 2021, pasangan sapi/anak sapi keluar di padang rumput yang diperkirakan sepanjang 41 hari dibanding dengan segi yang terus-menerus — beberapa hari saat sapi tidak dikasih makan dari pakan yang diletakkan, kata Iwanchysko. Tidak ada ketidaksamaan yang berarti dalam kesehatan temanan atau kesuburan.

Berlawanan dengan anjuran yang ia beri sepanjang tahun dalam tugas penerangannya layani peternakan penggembalaan konservatif, Iwanchysko memberikan laporan penggembalaan ternak sediakan salah satu pupuk disebelah penggembalaan yang diperkirakan di peternakan MBFI. "Kami tidak harus (memakai gizi import) dan kami sudah sukses secara baik. Dan saya berpikir itu karena komunitas mikroba yang kuat dalam tanah."

O'Reilly menulis sudah diperlihatkan jika sapi yang digembalakan secara intens lebih efisien membagikan pupuk kandang di semua paddock dibanding dengan pendekatan konservatif.

Post a Comment for "Study periode panjang memperlihatkan faedah dari penggembalaan bergilir yang diperkirakan"