Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kursus Pemasaran Online untuk Meningkatkan Bisnis Anda

Kursus Pemasaran Online untuk Meningkatkan Bisnis Anda

Ketika Anda melakukan bisnis online, ada keterampilan penting yang Anda butuhkan untuk memulai dan membangun kehadiran online Anda sehingga berkembang dan menguntungkan.

Sama seperti bisnis apa pun, online atau offline, Anda perlu mencari tahu produk dan layanan yang tepat untuk dijual ke target pasar Anda. Tetapi untuk melakukan itu, dan mencari nafkah sebagai pengusaha online, Anda memerlukan strategi dan taktik pemasaran yang tepat.

Jika Anda baru mengenal bisnis atau tidak tahu banyak tentang menjangkau pelanggan di Internet, akan sangat membantu jika Anda mengikuti beberapa kursus pemasaran online yang dapat memberi Anda keterampilan yang Anda perlukan untuk membawa pendekatan Anda ke tingkat berikutnya.

 

Beberapa keterampilan yang perlu Anda kembangkan meliputi:

Optimisasi mesin pencari, yang memungkinkan Anda mengarahkan lalu lintas gratis ke situs web Anda dengan menempatkan peringkat tinggi (beberapa halaman pertama) di mesin pencari; khususnya Google.

Pemasaran media sosial. Semua orang berinteraksi di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter akhir-akhir ini—dan prospek serta pelanggan mencari bisnis (seperti milik Anda) yang juga beresonansi dengan mereka di jaringan ini.

Bayar per klik iklan. Saat Anda melakukan pencarian Google ada daftar iklan berbayar yang muncul langsung di bawah kotak pencarian, di atas hasil "organik" yang Anda dapatkan dengan SEO berkualitas. Tempat berbayar tersebut adalah iklan PPC yang dibuat oleh pemasar. Anda juga dapat menjalankan iklan di sini.

Pemasaran video yang menjadi sangat penting karena semakin banyak pengguna Internet yang mengonsumsi video online dalam jumlah yang terus meningkat. Video pemasaran dapat menjadi bagian penting dari upaya pemasaran bisnis online mana pun.

Untungnya, ada banyak kursus pemasaran online berbiaya rendah dan bahkan gratis yang ditawarkan secara online oleh organisasi terkemuka untuk membantu Anda.

 

Lokakarya Digital Google

Lokakarya Digital Google adalah kursus pemasaran online yang menawarkan program komprehensif dengan bagian yang mencakup pemasaran digital, pemasaran email, membangun kehadiran web, pemasaran mesin telusur, iklan penelusuran, media sosial, pemasaran seluler, dan banyak lagi. Ini berorientasi untuk pemula, dan sepenuhnya gratis. Dan Anda bahkan bisa menjadi bersertifikat jika tujuan Anda adalah melakukan pemasaran untuk orang lain.

 

Universitas PPC

Kursus pemasaran online gratis ini ditawarkan oleh WordStream, perusahaan pemasaran yang berfokus pada PPC. Tidak mengherankan jika mereka fokus pada PPC dan keterampilan pemasaran digital. Itu adalah keuntungan bagi Anda karena PPC merupakan bagian integral dari setiap strategi pemasaran online untuk bisnis online. Anda akan mempelajari cara menghasilkan prospek, menguji iklan, mengoptimalkan halaman arahan, mengoptimalkan tingkat konversi, dan banyak lagi.

 

Kursus Pemasaran Digital Masuk

Dengan kursus pemasaran online dari HubSpot Academy (ditawarkan di Udemy), Anda akan mendapatkan 38 sesi pemasaran digital—semuanya gratis. Topik yang dibahas meliputi memelihara prospek, blogging, SEO, dan banyak lagi. Ketika Anda mengikuti program ini, Anda bahkan dapat mengikuti ujian dan mendapatkan sertifikasi resmi.

 

Sertifikasi Cetak Biru Facebook

Facebook dapat menjadi cara yang efektif dan murah untuk menyampaikan pesan pemasaran Anda di depan prospek dan pelanggan Anda. Mereka mengikuti merek dan perusahaan yang mereka sukai—dan orang-orang sangat mudah menerima iklan di Facebook. Lagi pula, ada lebih dari dua miliar pengguna di seluruh dunia. Kursus pemasaran online Sertifikasi Cetak Biru Facebook membantu Anda mempelajari cara merencanakan dan mengoptimalkan kampanye di Facebook, serta Instagram dan aplikasi serta layanan terkait lainnya.

 

Kursus Pemasaran Digital Pemula Cepat Media Sosial

Dalam kursus pemasaran online dari Kontak Konstan ini, Anda akan mendapatkan semua seluk beluk taktik untuk Facebook, YouTube, Pinterest, blogging, dan banyak lagi. Dan program ini ditujukan untuk pemula dalam pemasaran Internet—anggap saja sebagai Media Sosial 101, dengan penekanan pada integrasi media sosial dengan pemasaran email untuk memberi Anda lebih banyak prospek dan penjualan.

 

Langkah selanjutnya

Anda mungkin merasa kewalahan dengan semua yang harus Anda pelajari untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk memasarkan bisnis Anda secara online. Anda benar-benar tidak punya pilihan selain mengikuti program—di situlah Anda akan menemukan calon pelanggan Anda. Kabar baiknya adalah bahwa ada banyak kursus pemasaran online gratis untuk mempercepat Anda dalam waktu singkat. Anda dapat mempelajari keterampilan dan menerapkannya dalam bisnis Anda dengan cepat dan efektif dan kemudian melihat prospek, penjualan, dan laba Anda tumbuh.

Post a Comment for "Kursus Pemasaran Online untuk Meningkatkan Bisnis Anda"