Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

40 Ide Pemasaran Anggaran Rendah untuk Bisnis Kecil Anda

40 Ide Pemasaran Anggaran Rendah untuk Bisnis Kecil Anda

Mereka mengatakan Anda harus mengeluarkan uang untuk menghasilkan uang, dan itu memang benar dalam pemasaran. Tetapi jika Anda hanya memiliki anggaran kecil untuk memasarkan bisnis Anda, ide-ide untuk pemasaran murah atau bahkan gratis ini dapat membantu Anda mendapatkan hasil terbaik untuk uang terbatas Anda.

 

Perluas Jaringan Anda

1. Pelajari cara meminta referensi—dan lakukan. Anda jauh lebih mungkin untuk mendapatkan sesuatu jika Anda memintanya.

2. Pelajari cara memberi tahu calon klien tentang apa yang Anda lakukan. Bertele-tele atau bingung tidak akan membuat Anda bertobat. Pelajari cara memenangkan mereka dengan menekankan manfaatnya.

3. Temukan tempat yang paling mungkin untuk menemukan klien—dan pergi ke tempat-tempat itu.

4. Bergabung dengan grup jaringan tatap muka. Jika Anda menjalankan bisnis lokal, dan Anda belum menjadi anggota setidaknya satu grup jaringan lokal, letakkan ini di bagian atas daftar tugas Anda dengan huruf kapital dan lanjutkan. Tidak ada cara yang lebih cepat dan mudah untuk membuat kontak dan dikenal di komunitas lokal Anda.

5. Bergabung dengan organisasi profesional atau bisnis. Ini hanyalah cara jaringan yang lebih spesifik, dan cara yang bagus untuk membuat kontak bisnis.

6. Berpartisipasi dalam pencampur bisnis lokal atau pameran dagang.

7. Hemat uang dengan mempelajari cara mempersiapkan pameran dagang dengan benar sebelum Anda menghadiri pameran apa pun.

8. Jaringan di web.

 

Temukan Cara untuk Menarik Pelanggan Baru

9. Berikan lokakarya atau kelas gratis terkait produk dan layanan Anda. Orang-orang suka belajar, jadi kelas bisa menjadi cara yang bagus untuk membentuk hubungan yang lebih bermakna dengan pelanggan.

10. Buat logo dan tagline keren untuk bisnis Anda dan gunakan di semua dokumen Anda (termasuk email).

11. Buat brosur. Brosur bisa menjadi alat penjualan yang hebat. Mereka memberi calon pelanggan yang ingin memikirkan penawaran Anda untuk memiliki sesuatu untuk dibawa pulang. Mereka adalah materi pemasaran yang bagus saat Anda mendiskusikan produk atau layanan Anda dengan pelanggan, dan sesuatu yang dapat Anda kirimkan sebagai iklan juga.

12. Mengembangkan kemitraan bisnis dan melakukan promosi silang dengan bisnis lain. Promosi silang membuat segalanya tetap murah dengan berbagi biaya iklan, dan itu dapat menciptakan sinergi berharga yang menguntungkan semua mitra.

13. Berpartisipasi dalam usaha patungan. Ini adalah cara hebat lainnya untuk berbagi biaya antar bisnis.

14. Kirimkan promosi dengan faktur Anda. Bagaimanapun, Anda mengirimkan dokumen, jadi mengapa tidak menyertakan promosi?

15. Pelajari cara menulis surat penjualan yang mematikan. Baik Anda menggunakan surat langsung atau email, ini akan berfungsi untuk keduanya. Dan setelah Anda menulisnya, pastikan untuk mempelajari cara memaksimalkan tanggapan terhadap surat penjualan Anda.

16. Buat buletin email. Ini memberi Anda peluang besar untuk tetap berhubungan secara teratur dengan pelanggan Anda.

17. Menjadi tamu radio. Radio masih jauh dari mati dan bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk menargetkan pelanggan potensial Anda.

18. Dapatkan publisitas gratis untuk bisnis Anda dengan melibatkan media (termasuk media sosial) dalam pembukaan, gerakan, atau acara amal Anda.

19. Mensponsori (atau setidaknya memainkan peran besar dalam) acara amal komunitas.

20. Pelajari apa kesalahan pemasaran terburuk—dan hindarilah.

 

Kembangkan Kehadiran Online Anda

21. Buat situs web untuk bisnis kecil Anda jika Anda belum memilikinya. Bahkan jika semua yang dilakukan situs web Anda menyajikan siapa, apa, di mana, dan mengapa bisnis Anda, setidaknya itu memberi Anda rumah di web dan peluang untuk muncul di hasil pencarian lokal—penting untuk membuat bisnis Anda ditemukan saat ini.

22. Buat blog untuk bisnis Anda. Jika Anda melakukannya dengan benar, blogging adalah cara murah untuk menciptakan pasar yang lebih besar untuk produk atau layanan Anda. Posting secara teratur dan pastikan Anda memiliki sesuatu yang berharga untuk dibagikan.

23. Kunjungi dan komentari blog lain yang relevan secara teratur. Jadilah cerdas; pilih juga yang kemungkinan besar akan dikunjungi pelanggan Anda.

24. Mengembangkan dan mengimplementasikan rencana media sosial. Menumbuhkan kehadiran Anda di media sosial bisa menjadi pemasaran beranggaran rendah yang sangat efektif.

25. Buat halaman Facebook untuk bisnis Anda.

26. Tweet tentang bisnis Anda di Twitter.

27. Gunakan Pinterest untuk mempromosikan bisnis Anda.

28. Gunakan LinkedIn untuk terhubung dengan klien dan pelanggan potensial.

29. Menghabiskan uang untuk iklan media sosial. Semua platform utama menawarkan bentuk iklan murah, seringkali dengan opsi penargetan yang luar biasa.

30. Buat video tentang produk atau layanan Anda dan posting di YouTube—atau bahkan buat saluran YouTube Anda sendiri dan jalankan.

31. Tulis artikel tentang topik yang terkait dengan bisnis Anda dan dorong orang untuk mempostingnya secara gratis.

 

Diperjelas

32. Ingatlah bahwa ketika Anda menjalankan bisnis kecil, Anda adalah bisnis Anda. Latih keterampilan PAK untuk mempromosikan diri dan bisnis Anda setiap hari.

33. Terapkan untuk penghargaan bisnis. Banyak organisasi bisnis memilih bisnis teratas setiap tahun, mencakup semua jenis kategori seperti layanan pelanggan. Tidak ada yang salah dengan pencalonan dari teman—atau bahkan pencalonan diri sendiri. Sebuah nominasi berubah menjadi pemasaran gratis untuk bisnis Anda.

34. Pelajari cara membuat presentasi penjualan yang kuat yang membujuk pelanggan untuk membeli.

35. Lakukan panggilan dingin.

36. Iklankan bisnis Anda di kendaraan Anda.

37. Letakkan tempat kartu nama plastik di samping kendaraan Anda.

38. Tiup klakson Anda sendiri. Atasi rasa malu dan promosikan diri Anda. Setiap orang memiliki sesuatu yang bisa mereka banggakan. Baik itu penghargaan, keterampilan baru, pencapaian, atau pekerjaan untuk komunitas, latih promosi diri dengan berbicara dan menulis tentang pencapaian Anda. Tambahkan baris tentang sesuatu yang Anda banggakan ke tanda tangan email dan alat tulis Anda. Umumkan di Facebook; menciak tentang hal itu; tambahkan ke profil LinkedIn Anda. Biarkan orang lain tahu.

39. Pelajari cara menyajikan kenaikan harga kepada klien—dan mempertahankan klien.

 

Tinjau dan Revisi

40. Buat atau perbarui rencana pemasaran Anda. Pernahkah Anda melihat rencana pemasaran Anda akhir-akhir ini? Tarik keluar. Lihat. Apakah tujuan pemasaran itu masih yang ingin Anda capai? Apakah Anda memiliki yang baru? Dan apa yang Anda lakukan untuk mencapainya sekarang? Setidaknya, sudah waktunya untuk kampanye pemasaran baru. Dan mungkin ini saatnya untuk melakukan perubahan pemasaran dengan anggaran rendah.

Post a Comment for "40 Ide Pemasaran Anggaran Rendah untuk Bisnis Kecil Anda"