Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghasilkan Uang Dengan Bisnis Pengiriman Drop Online

Cara-Menghasilkan-Uang-Dengan-Bisnis-Pengiriman-Drop-Online

Saat memulai bisnis online, salah satu elemen kuncinya adalah memiliki produk untuk dijual. Jadi bagaimana Anda mendapatkan produk, di mana Anda menemukannya, bagaimana Anda tahu apakah mereka akan menjual, dan bagaimana Anda membawanya ke pelanggan?

Di dunia kewirausahaan internet yang luas, ada banyak jawaban untuk semua pertanyaan itu. Anda dapat membuat produk Anda sendiri—tetapi itu bisa menjadi proses yang panjang dan memakan waktu. Atau Anda dapat membeli dalam jumlah besar dari produsen dan kemudian mengirimkan produk ke pelanggan Anda saat mereka membeli. Tapi itu adalah solusi yang mahal, dan Anda harus mengambil risiko menginvestasikan uang itu untuk membeli saham, menyimpan inventaris, dan tidak melakukan penjualan, yang bisa sangat merepotkan jika Anda berurusan dengan barang-barang yang mudah rusak hingga barang-barang trendi.

Ada solusi yang memungkinkan Anda untuk menghindari semua kerepotan itu. Dan itu membuat seluruh proses startup untuk usaha online Anda menjadi lebih mudah. Ini disebut pengiriman drop. Dan itu telah mengambil dunia bisnis online oleh badai. Bisnis drop shopping adalah salah satu cara tercepat, termudah, dan paling berisiko rendah untuk memulai bisnis online.

Lihatlah cara memulai bisnis pengiriman drop, cara kerja model bisnis pengiriman drop, dan hal-hal penting yang harus Anda ketahui sebelum masuk ke dalamnya.

Tabel di bawah ini dapat membantu Anda dalam proses pengambilan keputusan, dan memberikan gambaran umum tentang keuntungan dan kerugian memulai bisnis pengiriman drop Anda sendiri.

Keuntungan

 

Kekurangan

 

Jual hampir semua produk, di ceruk apa pun

 

Penanganan mahal atau biaya drop-ship yang memakan keuntungan

 

Gunakan model bisnis yang terbukti, yang bahkan digunakan oleh pengecer besar seperti Amazon

 

Tidak semua perusahaan mau dropship

 

Tidak perlu menyimpan inventaris apa pun

 

Drop shipper harus memberi Anda nomor stok yang akurat sehingga Anda tidak menjual barang jika drop shipper kehabisan stok

 

Tidak perlu mengemas atau mengirimkan produk

 

Beberapa pemasok drop-ship memiliki layanan yang tidak konsisten, waktu pengiriman yang lambat, atau kebijakan pengembalian yang sulit

 

Tidak ada persyaratan untuk modal di muka

 

 

 

Memulai Bisnis Pengiriman Drop

Perkiraan bervariasi, tetapi pengamat industri telah menemukan bahwa antara 20 persen hingga 30 persen pengecer online menggunakan pengiriman drop. Jadi ini adalah model bisnis yang terbukti, dan Anda akan berada di perusahaan yang baik jika Anda menempuh rute ini. Bahkan pengecer besar seperti Amazon menggunakan pengiriman drop.

Dengan pengiriman drop, Anda dapat menjual hampir semua produk di ceruk apa pun. Mempertimbangkan bahwa hampir semua produk dapat dibeli di Amazon.com - jika dijual di Amazon maka Anda mungkin dapat menjualnya dengan bisnis pengiriman drop Anda sendiri juga.

Manfaat dropshipping produk orang lain berarti Anda tidak harus berurusan dengan kerepotan bisnis tradisional, seperti:

  • menyimpan produk Anda (bisa sangat mahal untuk membeli inventaris dalam jumlah besar dan menyewa ruang gudang)
  • pengemasan atau pengiriman produk, menyiapkan pesanan dan mengemasnya beberapa kali sehari dan menuju ke kantor pos
  • harus meletakkan uang Anda di muka untuk membeli produk grosir untuk dijual kembali, yang Anda tidak yakin akan menjualnya

Ketika Anda menjalankan bisnis melalui pengiriman drop, Anda menghindari masalah tersebut dan potensi kerugian dari investasi modal di muka.

Selain semua manfaat di atas, Anda tidak perlu khawatir tentang membangun atau menyewakan ruang komersial, mempekerjakan karyawan dan memiliki gaji besar, atau harus berada di lokasi fisik yang macet selama jam kerja normal.

Sekarang setelah Anda melihat manfaat dari bisnis pengiriman drop, berikut adalah cara kerja model bisnis pengiriman drop.

 

Bagaimana Pengiriman Drop Bekerja

Dengan pengiriman drop, Anda bekerja dengan grosir atau distributor yang menawarkan layanan ini. Tidak semua produsen dan grosir menawarkan pengiriman drop, tetapi banyak yang melakukannya.

Anda menangani semua pemasaran untuk bisnis Anda. Ini berarti Anda mengatur situs web Anda dengan keranjang belanja (atau menyiapkan etalase virtual di Amazon), menulis blog Anda, melakukan pemasaran media sosial dan email, dan cara lain untuk menghubungi prospek dan pelanggan Anda. Anda akan memberi tahu mereka semua tentang produk dan menggunakan keterampilan pemasaran dan penjualan Anda untuk memberi tahu mereka bagaimana produk akan meningkatkan kehidupan mereka. Pada dasarnya, Anda melakukan semua pemasaran, periklanan, dan promosi untuk mendapatkan pelanggan dan melakukan penjualan.

Ketika tiba saatnya untuk benar-benar mengirimkan produk dan memenuhinya, di sinilah pengirim drop mengambil alih. Perusahaan dropship memiliki persediaan di gudangnya. Anda mengirim pengirim drop Anda pesanan yang masuk, membayar harga grosir untuk setiap pesanan.

Ini dapat dilakukan melalui email, dikirimkan secara online, atau melalui file spreadsheet—itu tergantung pada pengirim barang. Dalam banyak kasus, proses ini dapat sepenuhnya otomatis mengeluarkan Anda dari persamaan dan menghemat waktu Anda sehingga Anda dapat lebih fokus pada pemasaran bisnis Anda dan lebih sedikit pada operasi bisnis Anda. Perusahaan pengiriman drop menempatkan pesanan bersama dan mengirimkannya langsung ke pelanggan Anda, tanpa menyertakan detail harga atau informasi apa pun tentang pemasok, sehingga pelanggan mengira paket itu datang langsung dari Anda.

Perusahaan kapal drop mengenakan biaya untuk layanan ini. Setiap perusahaan berbeda, tetapi biasanya, sekitar $2 hingga $5 per item atau pesanan dan sering disebut biaya penanganan atau biaya pengiriman barang. Itu di atas harga grosir untuk produk itu sendiri dan biaya pengiriman, yang memang bertambah.

Namun, Anda tetap bisa meraup untung sebagai bisnis dropship meskipun marginnya tipis. Jika Anda ingin meningkatkan keuntungan Anda, Anda dapat menaikkan harga Anda—setidaknya sebanyak yang akan ditanggung pasar Anda. Anda juga dapat menjual lebih banyak volume. Dan Anda selalu dapat menghubungi pengirim barang Anda untuk menegosiasikan biaya penanganan yang lebih rendah.

Strategi lainnya adalah Anda dapat melakukan apa yang disebut dengan white labelling atau private labeling pada produk yang Anda jual, artinya Anda mencantumkan nama atau merek Anda sendiri pada produk tersebut sehingga Anda dapat membedakan diri Anda dari semua pesaing yang menjual barang yang sama persis. Hal ini memungkinkan Anda untuk menghindari persaingan hanya pada harga.

Ingat meskipun, bahwa Anda tidak mempertaruhkan uang Anda dimuka. Anda hanya membayar biaya ini jika Anda benar-benar menjual produk.

 

Produk Apa yang Dapat Dikirimkan secara Drop?

Seperti halnya bisnis online lainnya, Anda ingin berada di pasar yang “panas” dan di mana terdapat banyak orang yang siap membeli produk yang Anda jual. Dalam skenario kasus terbaik, ceruk yang menjadi spesialisasi Anda juga harus sesuai dengan salah satu minat pribadi Anda.

Jika Anda memiliki hasrat untuk pasar atau jenis produk tertentu, antusiasme itu akan membuat upaya pemasaran Anda, dan dengan perluasan bisnis Anda, semakin kuat. Tidak hanya itu, Anda akan benar-benar menikmati apa yang Anda lakukan yang akan membuat pekerjaan Anda terasa lebih menyenangkan.

Untungnya, ada perusahaan pengiriman drop yang bekerja dengan hampir setiap pasar, ceruk, dan jenis produk. Ini termasuk barang-barang bayi, pakaian yoga, elektronik, pakaian, seni, buku, perlengkapan kecantikan, suplemen, barang-barang rumah dan taman dan banyak lagi.

Tempat yang bagus untuk memeriksa ceruk panas adalah platform e-commerce online besar seperti Amazon dan eBay. Barang apa pun yang ada di daftar buku terlaris mungkin sangat cocok untuk bisnis pengiriman barang. Tetapi perhatikan juga tren yang Anda lihat di Facebook dan jejaring sosial lainnya. Juga, cari produk yang ada di berita, dan dengarkan produk yang dibicarakan teman dan keluarga Anda.

Selama musim liburan, musim sepak bola, kembali ke sekolah, dan waktu khusus lainnya dalam setahun, produk terkait dapat berjalan dengan sangat baik.

Kesalahan besar yang dilakukan banyak orang ketika memulai semua jenis bisnis, termasuk pengiriman barang, adalah jika mereka melihat orang lain melakukannya, mereka pikir itu terlalu kompetitif dan mereka tidak dapat menghasilkan uang di dalamnya. Tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran. jika Anda melihat banyak persaingan, itu adalah tanda pasti dari pasar yang besar, sehat, dan menguntungkan.

Perlu diingat, meskipun Anda dapat menjual produk yang trendi dan/atau musiman, Anda juga harus memastikan bahwa Anda menjual produk yang "hijau abadi", artinya akan selalu ada permintaan untuk produk tersebut dan penjualannya akan lebih konsisten. .

 

Memilih Pengirim Drop

Sebelum Anda mulai bekerja dengan pengirim barang, lakukan proses pemesanan sendiri dari sudut pandang pelanggan. Penting untuk melihat betapa mudahnya memesan produk, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirim, dan bagaimana pengirim drop menangani pengembalian atau masalah apa pun.

Tanyakan kepada pengirim barang potensial bagaimana mereka akan memberi tahu Anda tentang tingkat persediaan mereka untuk setiap produk. Jika Anda menjual barang ke pelanggan tetapi drop shipper kehabisan stok, ini dapat menyebabkan dilema besar bagi Anda dan membuat pelanggan marah.

Ini juga akan memberi Anda kesempatan untuk juga melihat kualitas produk. Pastikan produk berada pada tingkat kualitas yang akan Anda banggakan untuk ditawarkan kepada pelanggan Anda. Dalam beberapa kasus, pengirim drop akan bersedia mengirimi Anda produk gratis untuk evaluasi atau setidaknya menjualnya kepada Anda dengan biaya mereka.

Jika Anda menyukai niche dan telah menggunakan produk lain yang serupa, Anda dapat menguji produk itu sendiri. Gunakan, pelajari, dan lihat apakah itu melakukan apa yang dijanjikan. Apakah itu terbuat dari bahan atau bahan berkualitas? Periksa ulasan orang lain secara online untuk melihat apakah pengalaman Anda cocok.

Jika Anda tidak tertarik dengan niche tersebut, mintalah teman atau anggota keluarga untuk mencoba produk tersebut. Juga lakukan penelitian Anda dengan memeriksa ulasan online secara menyeluruh, dan forum di ceruk itu untuk melihat komentar apa pun dari pengguna, dan grup Facebook terkait. Mengetahui produk juga akan membantu Anda menjualnya, membuat pemasaran Anda jauh lebih otentik dan efektif.

Berikut adalah beberapa top drop shippers dan drop shipper direktori yang beroperasi hari ini:

  • Grosir Sinar Matahari
  • Dropship Langsung
  • Merek di Seluruh Dunia
  • oberlo
  • Salehoo

Anda juga dapat melakukan pencarian Google untuk "drop shipper" atau "(niche) + drop shipper" untuk menemukan perusahaan pengiriman drop lainnya.

 

Pertanyaan Kunci untuk Ditanyakan kepada Mitra Pengiriman Drop Potensial

Bermitra dengan pengirim drop adalah cara yang bagus untuk memulai usaha online dengan risiko minimal. Dengan tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk secara grosir, Anda tidak mempertaruhkan uang Anda. Anda tidak perlu menyimpan inventaris apa pun, dan Anda tidak perlu khawatir tentang pengiriman produk ke pelanggan tepat waktu.

Tapi itu tidak berarti Anda harus menyerahkan elemen penting bisnis Anda kepada sembarang orang. Bekerja dengan pengirim barang yang buruk—dan mereka ada di luar sana—dapat menenggelamkan bisnis Anda sebelum benar-benar lepas landas.

Anda tidak harus masuk ke proses mencari dan bernegosiasi dengan calon mitra pengiriman drop buta. Berikut adalah beberapa pertanyaan kunci yang dapat membantu Anda menentukan apakah mereka cocok untuk bisnis Anda.

1.      Setelah pelanggan melakukan pemesanan, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk diproses dan dikirim keluar dari fasilitas mereka? (Ingat Anda juga dapat "menjual rahasia" mereka untuk memverifikasi ini juga)

2.      Apa metode pengiriman produk yang tersedia? Ini sangat penting jika mereka berada di luar negeri dan dikirim ke luar negeri. Apakah mereka menggunakan layanan seperti UPS dan FedEx? Bisakah pelanggan dalam semalam memesan? Apakah mereka hanya mengandalkan Layanan Pos AS?

3.      Ini adalah masalah besar: Apakah mereka memiliki sistem pelacakan sehingga Anda dan/atau pelanggan Anda dapat melihat status setiap pesanan dengan mudah? Ini adalah salah satu hal terbesar yang ingin dapat dilakukan pelanggan.

4.      Bagaimana mereka menangani masalah seperti pengiriman yang hilang? Anda tidak ingin pelanggan frustrasi dengan masalah yang tidak dapat Anda kendalikan. Dan perlu diingat bahwa sebagai penjual, Anda pada akhirnya bertanggung jawab atas layanan pelanggan. Apakah pengiriman yang hilang akan merugikan Anda?

5.      Apakah produk yang mereka tawarkan memiliki garansi/garansi? Apa yang terjadi jika pelanggan tidak puas dengan produknya—apa kebijakan pengembaliannya? Apakah drop shipper menjamin produk? Apa yang terjadi jika produk gagal dalam beberapa cara?

6.      Pastikan kebijakan pengirim drop sesuai dengan filosofi layanan pelanggan Anda. Jika pelanggan merasa telah dimanfaatkan, Anda tidak dapat menunjuk pengirim barang dan menyalahkan mereka, karena Andalah yang menjual produk kepada pelanggan.

Ada baiknya juga untuk memeriksa forum, blog, dan media sosial untuk komentar tentang perusahaan pengiriman drop dari pengusaha online lainnya. Dropshipper yang memiliki reputasi buruk atau memiliki praktik bisnis yang buruk akan segera terungkap, seringkali secara detail, sehingga Anda dapat menghindarinya.

 

Drop Shipping Adalah Salah Satu Bisnis Online Termudah

Bisnis dropship online adalah cara cepat, mudah, dan berisiko rendah untuk mulai berjualan online. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang di muka untuk inventaris yang mungkin tidak terjual, mitra pengiriman drop Anda akan menangani semua pengiriman ke pelanggan Anda.

Pilih ceruk pasar dan produk yang tepat, dan Anda dapat memiliki usaha yang menguntungkan di tangan Anda. Anda bahkan dapat memperluas ke ceruk lain dan menjual produk lain juga.

Post a Comment for "Cara Menghasilkan Uang Dengan Bisnis Pengiriman Drop Online"