Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Herbal Kaya Antioksidan yang Akan Membantu Anda Tetap Sehat

8 Herbal Kaya Antioksidan yang Akan Membantu Anda Tetap Sehat

Kebanyakan orang tahu antioksidan adalah sesuatu yang harus mereka sertakan dalam makanan mereka, tetapi mereka mungkin tidak tahu persis mengapa mereka begitu bermanfaat. "Antioksidan" adalah istilah umum untuk berbagai zat yang bekerja di dalam tubuh untuk menetralkan molekul yang berpotensi merusak. Aktivitas mereka memiliki efek meningkatkan kekebalan. Sistem kekebalan pada dasarnya adalah pertahanan tubuh terhadap penyakit, dan sistem yang ditingkatkan dengan baik dapat menjadi perbedaan antara merasa hebat dan merasa tidak enak. Teruslah membaca untuk menemukan herbal antioksidan mana yang akan membantu Anda merasakan yang terbaik.

1. Acai (Euterpe oleracea)

Buah beri yang dipetik dari acai, pohon palem Amerika Selatan, dapat dikonsumsi mentah atau dijus karena khasiat obatnya yang luar biasa. Buah ini dikenal karena sifat antioksidannya yang mengesankan. Faktanya, buah beri sering dipuji sebagai "makanan super" karena alasan ini; kemampuan meningkatkan kekebalan mereka lebih besar daripada buah beri lainnya, seperti raspberry dan blueberry.

2. Teh Hijau (Camellia sinensis)

Bisa dibilang salah satu produk paling berharga dari tanaman teh, teh hijau memiliki kandungan catchetin yang praktis tak tertandingi - senyawa antioksidan yang bahkan lebih unggul dari vitamin C dan E dalam efektivitasnya. Untuk alasan ini, teh hijau adalah pilihan yang sangat baik tidak hanya untuk pembersihan dari dalam, tetapi juga untuk meningkatkan penyerapan kolesterol "baik" (HDL) oleh tubuh dan meminimalkan kolesterol "jahat" (LDL).

3. Graviola (Annona muricata)

Graviola, atau sirsak, adalah buah yang kurang dikenal dari pohon cemara asli Amerika Selatan. Studi yang menjanjikan telah menyoroti sifat obat graviola, yang telah terbukti efektif melawan penyakit yang berhubungan dengan kekebalan, terutama karena aksi antioksidannya yang mengesankan.1

4. Mengkudu (Morinda citrifolia)

Meskipun mengkudu adalah buah, namun memiliki rasa pahit dan bau yang agak tidak sedap. Karena itu, biasanya dikonsumsi dalam bentuk suplemen atau dicampur dengan jus buah. Terlepas dari rasa dan baunya, buah ini memiliki sifat antioksidan dan antibakteri yang penting, yang membuatnya efektif untuk mencegah demam, infeksi pernapasan, dan pilek.

5. Camu Camu (Myrciaria dubia)

Camu camu adalah nama umum untuk buah seperti ceri yang tumbuh di semak Amazon di tepi sungai. Ini sangat kaya akan vitamin C antioksidan, dengan kandungannya melebihi semua tanaman yang mengandung vitamin C lainnya, seperti lemon, stroberi, dan jeruk.

6. Elderberry (Sambucus nigra)

Anthocyanin, senyawa antioksidan kuat yang bertanggung jawab atas karakteristik warna merah tua dari buah elderberry, memainkan peran penting dalam pencegahan dan pengobatan penyakit kekebalan. Buah beri biasanya dibuat menjadi sirup untuk keperluan kuliner dan pengobatan.

7. Anggur anggur (Vitis vinifera)

Anggur adalah salah satu buah yang paling populer di seluruh dunia. Selain lezat, mereka memberikan manfaat kesehatan yang signifikan berkat kekayaan antioksidannya. Mereka dianggap berperan dalam mencegah penyakit degeneratif yang berkaitan dengan usia dengan mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh.

8. Achiote (Bixa orellana)

Achiote adalah ramuan bersahaja, umumnya digunakan sebagai pasta untuk membumbui dan memberi warna pada makanan. Namun, daunnya telah ditemukan memiliki sifat antioksidan yang cukup besar, yang membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Sangat mudah untuk melupakan pentingnya sistem kekebalan yang sehat, tidak hanya dalam memerangi penyakit dan melindungi tubuh, tetapi juga dalam membantu tubuh mempertahankan homeostasisnya. Untungnya, sumber antioksidan terbaik sangat terjangkau dan tersedia - Anda bahkan dapat menanamnya di kebun herbal Anda sendiri!

Post a Comment for "8 Herbal Kaya Antioksidan yang Akan Membantu Anda Tetap Sehat"