Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Herbal untuk Membantu Anda Sembuh dari Anemia

5-Herbal-untuk-Membantu-Anda-Sembuh-dari-Anemia

Lebih dari tiga juta orang menderita anemia di Amerika Serikat saja, yang menegaskan ini adalah kondisi yang sangat umum. Ini menyebabkan orang mengalami kelelahan terus-menerus, sakit kepala, pucat, kelemahan otot dan, dalam beberapa kasus, depresi dan kehilangan ingatan. Namun, ada banyak jenis anemia yang berbeda, dan mereka diklasifikasikan tergantung pada penyebab dan efek yang tepat pada komposisi darah.

Jenis-jenis Anemia

Anemia dapat bersifat genetik (seperti sel sabit, talasemia, atau anemia pernisiosa), yang disebabkan oleh masalah malabsorpsi (seperti sebagian besar kasus anemia megaloblastik, di mana pembedahan atau obat-obatan tertentu menghambat sintesis dan penyimpanan vitamin B12 dan folat), atau dipicu oleh nutrisi. defisiensi (paling sering terkait dengan kekurangan vitamin dan mineral dalam makanan, terutama zat besi dan vitamin B12). Juga dikenal sebagai cobalamin, vitamin B12 ditemukan berlimpah dalam daging, susu, dan telur.

Di sisi lain, kekurangan zat besi adalah penyebab anemia yang jauh lebih umum. Zat besi dapat ditemukan dalam daging dan hati serta kacang-kacangan dan sayuran berdaun hijau tua, dan merupakan mineral penting untuk produksi hemoglobin (protein yang disimpan dalam sel darah merah yang mengangkut oksigen ke seluruh tubuh). Banyak hal, seperti diet berkepanjangan, kelaparan, operasi baru-baru ini, kecelakaan, atau periode menstruasi yang berat secara kronis dapat mempengaruhi produksi hemoglobin secara negatif.

 

Herbal untuk Anemia

Menggunakan herbal untuk pengobatan anemia dapat bekerja dengan baik sebagai pilihan pelengkap. Herbal berikut dapat melakukan keajaiban untuk pemulihan anemia:

 

1. jelatang

Juga dikenal sebagai jelatang, ramuan ini sangat tinggi zat besi. Namun, yang membuatnya lebih berharga adalah adanya vitamin A (retinol), kelompok B, C (asam askorbat), dan K, yang semuanya meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Mengkonsumsi jelatang untuk pemulihan anemia tidak hanya bermanfaat, tetapi juga sangat mudah. Ini dapat diambil sebagai tonik, teh, dan suplemen atau digunakan dengan cara yang sama seperti bayam kaya zat besi untuk menyiapkan saus pesto dan salad.

 

2. Alpukat

Alpukat kemungkinan merupakan salah satu buah paling bergengsi yang berasal dari Amerika karena teksturnya yang lembut, lembut, rasa yang sangat enak, dan profil mikronutrien. Mereka mengandung zat besi dalam jumlah besar, menjadikannya makanan tambahan yang ideal setelah operasi besar. Meskipun defisiensi folat (vitamin B9) diet jarang terjadi di negara-negara Barat berkat fortifikasi tepung dengan asam folat yang tersebar luas, jika mungkin masih ada kebutuhan untuk sedikit dorongan, alpukat juga berguna untuk itu.

 

3. Peterseli

Peterseli, ramuan hijau populer asli daerah Mediterania, sangat baik untuk mengatasi anemia. Ini karena mengandung konsentrasi zat besi yang mengesankan. Individu yang kesulitan mengonsumsi suplemen zat besi sering disarankan untuk minum jus atau teh peterseli. Jauh lebih dari sekadar hiasan, prasley adalah tanaman obat yang kuat untuk mereka yang melawan anemia. Sumber zat besi lainnya adalah bayam, kecambah kedelai, dan quinoa.

 

4. Dandelion

Ada dua kemungkinan penyebab anemia defisiensi besi: Anda tidak cukup makan makanan kaya zat besi atau tubuh Anda tidak menyerapnya dengan benar. Bagaimanapun, dandelion telah Anda liput. Daunnya tidak hanya mengandung zat besi yang tinggi, tetapi juga meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap mineral penting ini. Ramuan ini dapat dipasangkan dengan yang lain untuk meningkatkan manfaatnya, seperti dalam Dandelion Anti-Anemia dan Teh Nettle.

5. Lemon

Menambahkan zat besi ke dalam makanan Anda akan sia-sia jika tidak diserap dengan baik oleh tubuh. Buah jeruk semuanya kaya akan vitamin C (asam askorbat), yang dikenal untuk memfasilitasi penyerapan zat besi. Lemon, meskipun sedikit kurang asam daripada jeruk nipis, telah terbukti memberikan nutrisi yang larut dalam air dalam jumlah yang baik. Sumber vitamin C lainnya adalah paprika, camu camu, dan jeruk.

Apakah Anda tidak mendapatkan cukup zat besi melalui diet Anda, perlu sedikit dorongan setelah kehilangan banyak darah, atau tubuh Anda tidak dapat menyerap mineral penting ini, ramuan untuk anemia ini akan membantu Anda mengatasinya. Anemia defisiensi besi dapat sangat mengganggu kehidupan seseorang, jadi menggunakan ramuan ini untuk bantuan akan membantu meningkatkan tingkat energi Anda, menjernihkan pikiran, dan memulihkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

 

Post a Comment for "5 Herbal untuk Membantu Anda Sembuh dari Anemia"