Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tungau Varroa memukul peternak lebah dengan keras

Peternak lebah yang sudah kehilangan sekitar 90 % serangga mereka karena tungau varroa peluang akan alami kesusahan memperoleh alternatif, kata seorang produsen Alberta.

"Rugi keseluruhan untuk operasi kami di antara musim luruh lalu dan musim semi ialah sekitaran 50 %," kata Lorne Prins dari Gull Lake Honey Co. dekat Lacombe, Alta. Ia sudah membuat operasinya jadi sekitaran 2.000 sarang sesudah jadi peternak lebah di tahun 2018.

"Apabila saya barusan kehilangan 50 % koloni saya, itu bisa menjadi satu perihal, tapi beberapa dari koloni yang masih ada cukup kurang kuat, jadi itu bukan status yang baik."

"Tapi mereka meluaskan area benih kanola... bila kita mempunyai hal sama terjadi tahun depannya, kita kemungkinan mulai menyaksikan beberapa penekanan dalam mekanisme."

Ia menjelaskan produsen blueberry di British Columbia dan Pantai Timur peluang akan hadapi kekurangan sarang yang diangkut tahun ini. "Beberapa petani blueberry kemungkinan memutuskan untuk memakai paket lebah atau lebah pemotong daun. Mereka bukan penyerbuk yang efisien, tapi itu kemungkinan salah satu jalur yang ada untuk sebagian orang."


Tungau Varroa ialah parasit yang lemahkan lebah, membuat lebih rawan pada virus. Walau tungau mempunyai panjang kurang dari 2 milimeter, proporsinya dibanding dengan lebah hampir serupa dengan kepalan tangan pada manusia, sambungnya.

Sebagai wapres Komisi Peternak Lebah Alberta, Prins menjelaskan ia mengetahui operator komersil eksper yang sudah kehilangan sekitar 90 % lebah mereka.


"Maka ada banyak orang di saat patah semangat."


Dewan Madu Kanada merencanakan untuk cari program pemerintahan untuk menolong secara keuangan peternak lebah, kata Scarlett.

"AgriStability kemungkinan masuk untuk beberapa, tapi salah satunya hal yang saya berpikir organisasi kami akan melihat ialah permodalan pemerintahan yang detil."

Rugi yang semakin tinggi musim semi ini di mayoritas Kanada mayoritas disebabkan karena cuaca panas tahun kemarin yang memberikan dukungan penebaran tungau, ucapnya. Itu diawali dengan awalnya musim semi di tahun 2021 dan gelombang panas musim panas yang bersambung sampai musim luruh, hasilkan apa yang disebutkan Scarlett sebagai musim yang prima untuk tumbuhkan tungau dan lebah.

"Dan itu seperti peranan dari peralihan cuaca. Kami mempunyai praktek management terbaik pada kontrol varroa untuk peternak lebah, tapi ini sedikit didasari pada musim dan waktu, dan karena tiap musim berbeda dan berlainan, perawatan harus berbeda dan berlainan, dan kami betul-betul belum menyesuaikan baik sekali karena itu."


Prins menyebutkan musim panas lalu sebagai keadaan yang memikat karena cuaca yang bagus untuk perkembangan komunitas lebah keringkan beberapa sumber nektar, "jadi walau kami mempunyai lebah yang baik sekali, kami tidak memperoleh panen yang betul-betul berlimpah. "

Beberapa musim produksi yang lebih rendah dari prediksi sudah hasilkan rekor harga tinggi untuk madu, sambungnya. "Itu seperti susunan perak..."

Sebagai propinsi yang mempunyai fragmen paling besar dari industri madu Kanada, Alberta belum menyaksikan kenaikan jumlah sarang lebah yang berarti dalam sekitaran satu dasawarsa, ucapnya. "Dan saya berpikir itu memperlihatkan jika makin melawan untuk jaga lebah masih tetap hidup."


Wabah COVID-19 sudah "betul-betul mengacau" lajur suplai untuk lebah alternatif dari beberapa negara seperti Australia dan Selandia Baru, kata Prins. Mengakibatkan, banyak peternak lebah ingin menyaksikan Kanada mengambil larangan import lebah dari Amerika Serikat, yang diterapkan untuk menahan penebaran tungau varroa, tungau trakea dan kumbang sarang kecil, sambungnya.

Karena kenyataannya hama itu sudah melewati tepian, argumen asli larangan itu tak lagi berlaku, ucapnya.

"Komisi Peternak Lebah Alberta melangsungkan tatap muka dengan Kementerian Pertanian di Alberta pada intinya meminta untuk menolong memberi support dibalik pembukaan tepian untuk lebah paket yang masuk ke Kanada."

Tetapi, Scarlett menjelaskan peluang akan memerlukan waktu sampai tahun depannya untuk Tubuh Peninjauan Makanan Kanada untuk lakukan penilaian resiko dan putuskan apa harus mengambil larangan itu.

Post a Comment for "Tungau Varroa memukul peternak lebah dengan keras"