Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SEKRETARIS IOWA AG: FLU BURUNG MATI 'BISA MENJADI LEBIH BURUK'


Petinggi negara sudah mengonfirmasi dua contoh kembali dari flu burung yang mematikan dan benar-benar menyebar di sarana unggas komersil di Iowa - satu diantaranya ialah 1,lima juta temanan ayam bertelur di Kabupaten Guthrie - menurut Departemen Pertanian dan Penatagunaan Tempat Iowa.

"Anda bisa menyaksikan scenario di mana ini dapat jadi lebih jelek saat kita melalui musim semi," kata Mike Naig, sekretaris pertanian negara sisi itu, Selasa dalam panggilan telephone dengan reporter.

Pada intinya, kondisi ini muncul karena burung migran yang terkena yang melalui dan bisa tanpa tanda-tanda. Verifikasi pertama dari flu burung yang paling bakteri di Iowa tahun ini ialah 1 Maret dalam suatu temanan kecil di halaman belakang di Pottawattamie County.

Itu sekitaran enam minggu lebih cepat dari diagnosis pertama tahun 2015, saat pandemi flu burung mengakibatkan pembasmian lebih dari 32 juta burung di Iowa sepanjang sekitaran 2 bulan.

Sekitaran sebulan sudah berakhir semenjak diagnosis pertama tahun ini, dan Naig mengingatkan jika migrasi - dan teror infeksi baru - bisa berjalan sepanjang 2 bulan kembali. Unggas yang terkena bisa menyebarkan virus lewat kotoran atau sekret mulut dan hidungnya. Beberapa petinggi menyangka virus itu dibawa ke sarana burung oleh karyawan, makanan, atau barang yang lain bersinggungan dengannya.


Selama ini, virus sudah diketemukan di sembilan temanan komersil dan halaman belakang Iowa dengan keseluruhan sekitaran 8,1 juta burung. Di hari Senin, negara sisi mengenali virus di temanan besar Guthrie dan di temanan Hamilton County sekitaran 28.000 kalkun.

Virus ini mustahil mengontaminasi manusia, dan daging dan telur unggas yang terkena akan dihilangkan.


Petinggi negara tidak ketahui ada kasus tahun ini dari virus yang disebarkan dari 1 temanan ke temanan lain, yang menyumbangkan "jatah berarti" dari infeksi 2015, kata Chloe Carson, jubir departemen ag negara. Departemen usaha untuk menahan penyebaran dari temanan ke temanan dengan menghancurkan temanan yang terkena dalam kurun waktu 24 jam sesudah diagnosis dan dengan pembuangan bangkai pada tempat lewat penguburan atau pengomposan.

"Ini ialah suatu hal yang kami berpikir benar-benar krisis," kata Dokter Hewan Negara Sisi Jeff Kaisand.

Iowa benar-benar rawan pada virus karena sekawannya yang besar. Tahun ini, Iowa mempunyai sekitaran 1/2 jumlah diagnosis South Dakota - yang mempunyai 17 di hari Minggu - tapi jumlah burung yang sudah dihancurkan di Iowa ialah 10 kali lipat dari South Dakota, menurut Departemen Pertanian AS.

USDA mengirimi team management kejadian ke Iowa untuk menolong diagnosis dan penahanan virus, kata Naig.

"Ini periode yang susah untuk produsen unggas," ucapnya. "Tidak cuma mereka yang mempunyai website yang terkena. Ini memengaruhi semua produsen unggas karena, sudah pasti, mereka benar-benar siaga."


Berikut garis waktu dari temanan yang terkena Iowa selama ini:

— 1 Maret: Temanan halaman belakang yang terbagi dalam 42 ayam dan bebek di Pottawattamie County.

— 6 Maret: Temanan komersil sekitaran 50.000 kalkun di Buena Vista County.

— 10 Maret: Sebuah temanan komersil sekitaran 916.000 ayam bertelur di Taylor County.

— 17 Maret: Temanan komersil sekitaran 5,tiga juta ayam bertelur di Buena Vista County.

— 20 Maret: Satu kelompok 11 ekor ayam dan bebek di halaman belakang di Warren County.

— 23 Maret: Temanan komersil sekitaran 54.000 kalkun di Buena Vista County.

— 25 Maret: Sebuah temanan komersil sekitaran 250.000 ayam muda di Franklin County.

— 28 Maret: Temanan komersil sekitaran 28.000 kalkun di Hamilton County.

— 28 Maret: Temanan komersil 1,lima juta ayam bertelur di Guthrie County.

Post a Comment for "SEKRETARIS IOWA AG: FLU BURUNG MATI 'BISA MENJADI LEBIH BURUK'"