Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan yang Dimakan Kambing

Makanan-yang-Dimakan-Kambing

Apa yang Anda beri makan hewan Anda sangat penting untuk memelihara hewan yang sehat dan produktif. Hal ini juga akan berpengaruh pada jumlah pakan yang harus Anda beli.

Beternak kambing memiliki banyak manfaat. Mereka mudah dirawat dan menghasilkan susu, daging, dan serat. Jika Anda baru mengenal kambing atau jika Anda berpikir untuk memelihara kambing, Anda pasti ingin belajar tentang makanan yang paling baik untuk mereka, apa yang harus mereka makan, dan berapa banyak mereka harus diberi makan.

Bagaimana Kambing Makan?

Kambing memiliki perilaku makan yang kompleks, yang berarti mereka memiliki cara yang sangat spesifik dalam mencari makanan. Kambing adalah penjelajah yang berarti mereka memakan daun, ranting dan pucuk pohon dan semak belukar. Namun, ketika mereka bisa merumput mencari rumput berserat tinggi dan gulma ketika tidak ada alternatif.

Kambing adalah hewan ruminansia dan mereka memuntahkan makanan yang telah mereka makan, mengunyah makanannya dan kemudian menelannya kembali. Ini dikenal sebagai perenungan atau mengunyah makanan. Ini adalah proses ketika kambing memuntahkan makanan, mengunyahnya dan kemudian menelannya lagi untuk memakannya untuk terakhir kalinya.

Ruminansia, seperti kambing, memiliki empat bagian perut: rumen, retikulum, omasum, dan abomasum. Rumen tidak hanya memecah tanaman berserat untuk membuat nutrisi mudah dicerna kambing, tetapi juga rumah bagi lebih dari 800 spesies bakteri berbeda yang benar-benar membantu mencerna makanan kambing. Kambing menarik energi dari interaksi antara mikroba dalam rumennya.

Mikroba ini mencerna serat tanaman dalam rumen sehingga kambing dapat mengekstrak nutrisi yang dibutuhkannya. Rumen kambing dirancang untuk mencerna serat tanaman atau selulosa, yang tidak dapat dicerna di usus kecil kambing.

Kambing juga memakan beberapa tumbuhan yang tidak dimakan hewan lain. Sifat mereka yang kuat dan kemampuannya untuk menemukan makanan dalam kondisi yang keras membuat kambing dapat bertahan hidup di lingkungan yang gersang di mana hewan lain tidak bisa. Beberapa tanaman favorit mereka termasuk semak, forbs, herba dan rumput.

Apa yang Dimakan Kambing?

Memelihara kambing mungkin sulit karena Anda perlu memberi mereka makan dengan makanan yang hanya diperuntukkan bagi mereka. Memberi makan mungkin sangat mahal tetapi Anda perlu memberi makan kambing untuk mendapatkan produksi susu yang lebih baik dan agar kambing tumbuh dengan baik.


Kehamilan dan menyusui keduanya merupakan periode kritis untuk nutrisi kambing. Jika mereka tidak mendapatkan nutrisi yang cukup mereka akan lebih rentan terhadap penyakit dan mereka tidak akan mendapatkan potensi penuh mereka juga.

Kambing membutuhkan protein, serat, air dan makanan yang kaya energi untuk dapat tumbuh. Energi adalah salah satu nutrisi pembatas dan protein adalah salah satu yang paling mahal. Jika mungkin ada ketidakseimbangan vitamin dan mineral, kinerja kambing mungkin terbatas dan dapat menyebabkan berbagai jenis masalah kesehatan.

Serat sangat penting untuk menjaga kesehatan kambing dan juga mencegah masalah pencernaan. Asupan air juga harus cukup untuk mencegah risiko kesehatan yang berbeda datang. Apa yang dimakan kambing merupakan masalah besar bagi sebagian besar peternak kambing apalagi sekarang ini biaya pakannya sangat tinggi.

Air merupakan salah satu bahan pakan murah yang selalu diabaikan. Air harus menjadi bagian dari pakan mereka setiap saat, terutama selama musim dingin. Seekor kambing dewasa perlu mengkonsumsi sekitar 7 liter air sehari.

Padang rumput dan tanaman rambat bisa menjadi sumber nutrisi yang murah untuk kambing. Padang rumput juga tinggi energi dan protein karena juga dalam bentuk sayuran. Ketika tanaman penggembalaan semakin tua palatabilitas dan kecernaannya juga semakin rendah sehingga tanaman perlu berumur muda untuk dapat mempertahankan keadaan vegetatif yang dimilikinya.

Beberapa padang rumput yang tepat untuk kambing adalah rumput guinea, rumput gajah, millet, sorgum, jagung, rumput sudan dan campuran biji-bijian lainnya. Awal musim penggembalaan membuat padang rumput kaya akan protein dan kambing memiliki kemampuan untuk memilih keadaan padang rumput yang paling bergizi selama waktu tersebut sehingga mereka tidak akan memiliki masalah dengan parasit juga.

Tidak perlu khawatir dengan apa yang kambing makan karena jerami bisa menjadi sumber nutrisi utama bagi kambing, terutama saat musim dingin. Jerami datang dalam varietas dan kualitas yang berbeda dan salah satu cara untuk mengetahui apakah jerami memiliki kualitas terbaik untuk kambing adalah dengan membawanya ke laboratorium untuk pengujian.

Ada jerami kacang-kacangan yang juga tinggi protein tetapi terkadang kambing tidak dapat menemukan jenis jerami seperti itu untuk dimakan. Vitamin dan mineral sangat dibutuhkan oleh kambing. Mereka harus diberikan kepada mereka karena mereka sangat penting. Mereka menyediakan garam, kalsium dan lain-lain yang sangat dibutuhkan kambing.

Meskipun vitamin dapat diberikan dalam jumlah kecil, kambing membutuhkan lebih banyak vitamin A, D, dan E, dan Anda dapat memberikan vitamin ini kepada kambing melalui campuran. Gandum juga penting dan dapat ditemukan pada pakan.

 

Post a Comment for "Makanan yang Dimakan Kambing"