Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

FLU BURUNG DITEMUKAN DI 29 NEGARA, DARI IDAHO SAMPAI PENNSYLVANIA



Test laboratorium mengonfirmasi flu burung yang paling bakteri (HPAI) di tiga negara sisi tambahan, Pennsylvania, Idaho, dan Utah, dengan kehilangan ternak lokal dekati 27,empat juta burung, kata Departemen Pertanian. Pandemi pertama di Pennsylvania, dalam suatu peternakan telur di Lancaster County, dipublikasikan 2 hari sesudah negara sisi larang atraksi unggas di pameran wilayah dan lokal sepanjang 60 hari.

Flu burung "lajur tinggi" sudah diketemukan di 29 negara sisi, dari Maine sampai Carolina Utara dan ke arah barat sampai Pegunungan Rocky, semenjak pandemi diawali di awal Februari. Idaho dan Utah ialah yang paling jauh di barat di mana HPAI sudah diketemukan selama ini — di dua halaman belakang di Idaho selatan dan di halaman belakang di Utah County, Utah, 45 mil selatan Salt Lake City.

Pandemi tahun ini ialah munculnya pertama HPAI dalam 2 tahun dan yang terjelek semenjak pandemi 2014-15 yang tewaskan lebih dari 50 juta burung, mayoritas ayam petelur dan kalkun. Penyakit virus bisa menghancurkan temanan secara cepat, hingga petinggi pertanian kejam dalam menghancurkan ternak yang terkena dengan keinginan bisa menahan penebaran penyakit. Burung liar bisa menebarkan HPAI lewat kotorannya dan bisa terikut oleh kendaraan, perlengkapan, dan baju yang tercemar.

"Siapa saja yang berkunjung peternakan harus mengetahui jika kendaraan dan sepatu Anda bisa bawa virus dari lain tempat yang Anda lewati," kata sekretaris pertanian negara sisi Pennsylvania, Russell Redding. "Membersihkan secara detail dan hindari kandang unggas terkecuali Anda harus ada di sana. Berharap siaga dan melakukan sisi Anda membuat perlindungan pertanian kami."

Pennsylvania mempunyai dana flu burung sejumlah $2 juta, kata Redding, "selainnya perlengkapan, stok, laboratorium, dan beberapa pakar yang paling terbiasa yang sudah waspada tinggi dan memberikan dukungan beberapa peternak unggas kami."

Pandemi di peternakan telur di tenggara Pennsylvania ialah yang kesebelas antara ayam petelur tahun ini. Peternakan telur sudah kehilangan 18,tujuh juta ayam, mayoritas rugi HPAI.

Pandemi di 89 peternakan kalkun sudah membunuh 3,delapan juta burung. HPAI diketemukan antara 63 temanan di halaman belakang. Mayoritas mengikutsertakan sebagian kecil burung, tapi yang paling besar ialah 22.000 "spesies kombinasi halaman belakang (unggas)," di Cascade County, Montana, pada 7 April.

Flu burung sudah diketemukan antara temanan ternak halaman belakang, tapi bukan temanan komersil, di 13 dari 29 negara sisi dengan pandemi; Colorado, Connecticut, Idaho, Illinois, Maine, Massachusetts, Michigan, Montana, New Hampshire, Ohio, Utah, Virginia, dan Wyoming.

Post a Comment for "FLU BURUNG DITEMUKAN DI 29 NEGARA, DARI IDAHO SAMPAI PENNSYLVANIA"