Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lebah dipukul dengan tanda-tanda naas


Sementara musim yang diperpanjang sudah jadi keuntungan untuk bidang madu, beberapa pakar menjelaskan itu mungkin saja berperanan dalam permasalahan tungau varroa yang sudah mengusik beberapa operasi.

Ian Steppler, ketua Federasi Peternak Lebah Manitoba, menjelaskan produsen memberikan laporan jumlah tungau yang semakin tinggi tahun ini, yang memerlukan perawatan.

Infestasi parasit dihubungkan dengan lebah yang kurang kuat atau hancur dan penebaran bakteri ke sarang, dan tungau varroa adalah hama paling besar untuk bidang peternakan lebah.


"Ada banyak kasus di mana komunitas tungau jadi tidak teratasi," kata Steppler. "Tapi, mayoritas, saya dengar mayoritas peternak lebah sanggup mengurus tungau dengan tepat. "

Pakar api propinsi Rhéal Lafrenière menjelaskan, sama dengan produksi madu tahun ini, laporan tungau varroa benar-benar bervariatif.

"Saya berpikir ada banyak kekuatiran jika kami tinggalkan kebanyakan tungau di luaran sana, tapi saya akan menjelaskan jika musim ini ialah badai yang nyaris prima karena itu ," ucapnya.

Musim semi diawali lebih cepat, ucapnya, dan, sebagai efek dari kekeringan, lebah mempunyai sekian hari hujan yang batasi penerbangan.


"Walau kekeringan kemungkinan mempengaruhi kekuatan mereka untuk kumpulkan nektar dan serbuk sari, mereka masih kerja keras karena itu, jadi mereka hasilkan banyak lebah, dan usia lebah kemungkinan betul-betul habis bisa lebih cepat, karena mereka bekerja lebih keras, hingga mereka mempunyai semakin banyak omzet lebah, "ucapnya.



Demikian pula, ucapnya, musim yang panjang dan kenaikan kehangatan dan pakan pada musim luruh memberikan dukungan produksi induk.

Karakter tungau varroa, ucapnya, ialah jika semakin banyak induk kerap memiliki arti semakin banyak penekanan tungau, karena transisi hidup tungau diawali dengan larva lebah. Saat produksi larva bertambah, demikian pula jumlah tungau yang tumbuh bersama.

Ia menulis jika kemanjuran Apivar, penyembuhan khusus untuk tungau, sudah ditelaah, dan ia menginginkan permasalahan itu jadi topik khusus dialog musim dingin ini.

Foulbrood kemungkinan sebagai dampak lain dari keadaan tahun ini, kata Lafrenière juga.


Propinsi memberikan laporan satu kasus foulbrood Amerika dan dua kasus foulbrood Eropa lewat program peninjauan tahun ini. Kasus lain dari ke-2 penyakit itu dicatat dari contoh yang dikirimkan oleh petani, rangkuman musim yang dikeluarkan oleh propinsi itu.

Sementara beberapa angka itu kemungkinan tidak menyelimpang secara berarti dari normal, Lafrenière menjelaskan keberagaman kasus pantas dicatat.

Tahun kemarin, ucapnya, propinsi itu cuma menyaksikan kekeliruan Amerika lewat program peninjauan.

"Saya berpikir lebah, saat mereka depresi, kekeliruan Eropa ialah suatu hal yang dapat mereka gesturkan sedikit gampang," ucapnya.

Post a Comment for "Lebah dipukul dengan tanda-tanda naas"