Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Khasiat Teh Untuk Kesehatan Yang Harus Kamu Tahu

Khasiat teh

Siapa yang tidak mengenali teh? Teh dapat disebutkan sebagai minuman yang paling terkenal khususnya di kelompok masyarakat Indonesia. Nyaris setiap rumah makan pasti mempunyai menu minuman teh sebagai pengiring makanan. Apa khasiat teh untuk kesehatan?

Teh sendiri benar-benar pas dimakan sebagai rekan terlibat perbincangan dan rekan makan. Selainnya jadi minuman dambaan, kenyataannya teh rupanya mempunyai bermacam zat yang baik sekali untuk kesehatan. Berikut faedah teh yang bagus untuk kesehatan.

Kandungan di Dalam Teh

Kenapa teh mempunyai bermacam faedah untuk kesehatan pasti jawabnya ada di kandungan dalam teh tersebut. Teh memang kaya beragam zat aktif yang berperanan baik untuk kesehatan. Teh yang biasa dimakan datang dari tanaman yang mempunyai nama latin Camellia sinensis.

Kandungan khusus dalam teh berbentuk cafein, asam lemak omega-3, asam lemak omega-6, polifenol atau katekin, dan asam amino. Kandungan mineral seperti fosfor, kalium, magnesium, mangan dan fluoride terdapat dalam teh.

Daun teh memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi sekali hingga baik sekali untuk kesehatan badan. Anti-oksidan ini berperanan bukan hanya menahan perkembangan beberapa sel kanker tetapi menahan gempuran radikal bebas. Anda dianjurkan konsumsi satu cangkir teh sehari-harinya.

Khasiat Teh Untuk Kesehatan

khasiat teh

Menyaksikan kandungan dalam satu cangkir teh yang banyak di atas, pasti tidaklah aneh kembali bila konsumsi teh rupanya bisa memberi beragam faedah untuk kesehatan. Disamping itu, teh dipercayai mempunyai bermacam faedah untuk kecantikan kulit.

1. Menurunkan Resiko Diserang Diabetes

Diabetes type 2 ialah keadaan di mana kandungan gula pada darah melewati batasan normal. Ini bisa memunculkan kompleksitas beresiko yang lain dalam tubuh. Dengan konsumsi teh tanpa tambahan pemanis dengan teratur tiap hari, resiko diabetes dalam tubuh akan menyusut. Tipe teh yang baik sekali untuk turunkan resiko diabetes ialah teh hitam dan teh hijau. Ini karena kekuatan teh untuk meningkatkan sensitivitas insulin hingga resiko diabetes juga turun.

Untuk Anda pasien diabetes, bisa juga coba konsumsi Konilife Glucotrim - Gula Darah Diabetes (Rp 88.425). Konilife glucotrim ialah suplemen yang memiliki kandungan Phaseolus vulgaris yang berguna untuk pasien diabetes. Menolong jaga kandungan gula pada darah, menolong peresapan cholesterol dan menolong mengeleminasi lemak, dan menolong peresapan gula dengan perlambat pencernaan karbohidrat.

 2. Meningkatkan Fokus

Fokus bisa bertambah ketika seorang konsumsi teh dengan teratur. Ini karena kandungan cafein dalam teh yang mempunyai faedah untuk tingkatkan konsentrasi dan fokus pada seorang. Cafein yang mengucur lewat pembuluh darah segera dapat menggairahkan performa mekanisme saraf pusat hingga peredaran darah juga makin lancar ke otak. karenanya, konsumsi cafein saat seorang mengantuk bisa membuat terbangun.

3. Menjaga Kesehatan Rongga Gigi dan Mulut

Rongga mulut dan gigi dapat sehat saat seorang konsumsi teh dengan teratur. Kandungan dalam teh berbentuk anti-oksidan mempunyai faedah untuk turunkan perkembangan bakteri dalam rongga mulut. Resiko plak gigi juga menyusut karena bakteri dalam mulut sudah dibunuh. Kesehatan mulut dan gigi Anda bisa bertambah. Disamping itu, konsumsi teh baik sekali untuk menahan berbau mulut.

4. Menurunkan Penekanan Darah

Anda yang mempunyai permasalahan berbentuk tekanan darah tinggi benar-benar disarankan untuk konsumsi teh dengan teratur. Anda disarankan untuk konsumsi teh hitam dengan teratur. Konsumsi teh hitam ini bisa turunkan tekanan darah diastolic dan sistolik. Untuk memperoleh hasil lebih baik, pasien tekanan darah tinggi dianjurkan supaya mengganti gaya hidup terhitung skema makan seperti menghindar makanan tinggi garam. Coba diskusi ke dokter online untuk mengatur keadaan Anda.

5. Menurunkan Kandungan Cholesterol Jahat

Cholesterol jahat LDL pada tubuh bisa di turunkan ketika seorang konsumsi teh dengan teratur. Kandungan cholesterol jahat LDL ini bisa turun karena kandungan anti-oksidan dalam teh yang tinggi. Yang mengandung anti-oksidan yang tinggi, cholesterol LDL yang disebut cholesterol jahat pada darah tidak bisa teroksidasi.

6. Menahan Kanker

Kandungan anti-oksidan yang tinggi dalam daun teh bisa menahan perkembangan kanker. Ini karena anti-oksidan akan bekerja menantang radikal bebas yang serang beberapa sel pada tubuh. Kerusakan sel yang ada pada tubuh berikut sebagai pemicu timbulnya kanker. Oleh karenanya, konsumsi teh dengan teratur baik sekali untuk menahan gempuran kanker.

7. Membenahi Aliran Pencernaan

Aliran pencernaan pada tubuh akan makin bersih dan sehat saat konsumsi teh. Kandungan dalam teh berbentuk polifenol berperanan bagus untuk singkirkan perkembangan bakteri jahat dan tingkatkan jumlah bakteri baik dalam aliran pencernaan. Dengan demikian, aliran pencernaan juga jadi lebih sehat.

 

Post a Comment for "7 Khasiat Teh Untuk Kesehatan Yang Harus Kamu Tahu"