Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

20 Ide Pertanian Paling Menguntungkan

20-Ide-Pertanian-Paling-Menguntungkan

Kemajuan teknologi telah menciptakan lebih banyak peluang bagi petani untuk mengembangkan bisnis yang menguntungkan. Peternakan kecil (berpenghasilan kurang dari $50.000 per tahun atau menempati kurang dari 180 acre) sekarang dianggap berpotensi menguntungkan baik sebagai peluang bisnis pedesaan dan perkotaan. Pengusaha harus mempertimbangkan ide-ide seperti peternakan lebah, taman atap, dan microgreens ketika memilih di antara usaha yang menguntungkan.

Berikut adalah 20 ide pertanian kecil paling menguntungkan untuk dipertimbangkan pada tahun 2019:

Pertanian Pedesaan Ide Pertanian Kecil yang Menguntungkan

Peternakan pedesaan terletak di daerah terpencil negara itu. Lahan yang luas sangat cocok untuk bercocok tanam tanaman pangan, beternak, dan berburu; namun, kegiatan bertani sangat bergantung pada musim dan kondisi cuaca alami.

1. Pembibitan Pohon

Pembibitan pohon bisa menjadi investasi yang bagus jika dilakukan dengan benar. Sebagian besar petani memulai dengan 10 hingga 20 bibit di lahan kecil, dan dengan strategi pemasaran yang tepat, mereka akan menjual pohon bayi sebelum mereka dewasa. Anda dapat membeli pohon kecil seharga sekitar $20 masing-masing, atau memeliharanya dari awal.

Luangkan waktu untuk meneliti cara mendapatkan sumber pohon yang ingin Anda tanam secara organik. Perbanyakan pohon buah-buahan, misalnya, dapat dilakukan dengan okulasi atau tunas (menyambung bagian dari beberapa tanaman), dan ini meningkatkan peluang Anda untuk menghasilkan varietas pohon yang sama daripada menggunakan biji.

2. Budidaya Ikan

Budidaya ikan adalah ide bisnis yang ideal bagi investor dengan lahan yang tersedia, dan tidak selalu membutuhkan genangan air. Anda dapat memulai peternakan ikan baik dengan membuat kolam ikan atau berinvestasi di tangki ikan; ini adalah ide bisnis yang sangat skalabel. Setelah Anda memiliki pengetahuan yang tepat tentang pemeliharaan ikan, Anda akan dapat memutuskan jenis ikan yang akan dipelihara.

Ikan seperti nila, cod, dan lele menjadi pilihan yang sangat populer, karena cukup mudah dipelihara dan umumnya diminati banyak orang. Peternakan skala kecil adalah pemasok ikan biasa di supermarket dan restoran lokal mereka.

Varietas ikan populer lainnya yang dibudidayakan secara komersial adalah:

  • Belut
  • ikan mas rumput
  • Trout Pelangi dan Perak
  • tuna
  • Ikan salmon

Keputusan ikan mana yang ingin Anda pelihara pada akhirnya akan bergantung pada keahlian, kemampuan finansial, permintaan pasar, dan kondisi agroklimat Anda. Hal ini mengacu pada jenis tanah normal, curah hujan, suhu, dan ketersediaan air yang mempengaruhi jenis vegetasi di daerah tersebut.

3. Pertanian Tanaman Ganda

Pertanian tanaman ganda atau tanaman ganda dapat berupa tanaman campuran atau tumpang sari. Penanaman campuran mengacu pada memelihara dua atau lebih jenis tanaman di area yang sama sementara tumpangsari adalah menanam tanaman yang berbeda dalam jarak dekat. Pertanian tanaman ganda sangat populer di kalangan petani karena mengoptimalkan penggunaan peralatan, tanah, dan air serta persediaan pertanian; itu juga memaksimalkan produksi pertanian kecil sepanjang tahun.

Petani seperti itu mengurangi risiko kerugian total dari bencana, kekeringan, hama, dan penyakit. Beberapa contoh yang baik dari penanaman ganda adalah menanam stroberi dan semangka di Florida, sementara menanam gandum dan kedelai selain jagung dan kanola di Carolina.

4. Peternakan Sapi Perah

Menurut Departemen Pertanian AS, peternakan menyediakan lebih dari 80% susu di pasar. Namun, ada penurunan terus-menerus dalam jumlah peternakan sapi perah berlisensi, yang membuka peluang bagi pengusaha baru dengan lahan yang tersedia di daerah pedesaan untuk mengeksplorasi. Perhatikan bahwa peternakan sapi perah dengan kurang dari 100 sapi dianggap kecil tetapi masih membutuhkan investasi yang cukup besar, belum lagi banyak aturan yang harus mereka ikuti sebelum diberikan izin untuk beroperasi.

Mereka yang ingin terjun ke bisnis pertanian jenis ini juga harus belajar bagaimana meningkatkan volume produksi susu agar bisa sukses.

Seperti halnya bisnis apa pun, ada risiko tertentu yang terlibat saat memulai pertanian Anda sendiri. Pertanian pedesaan, khususnya, dapat sangat terpengaruh oleh bencana dan bencana alam yang mengancam tanaman dan ternak. Oleh karena itu, penting untuk bersiap dengan mengetahui pilihan Anda seperti cara mengajukan pinjaman bencana.

5. Berkebun Herbal

Orang-orang sekarang lebih sadar akan apa yang mereka masukkan ke dalam makanan mereka dan menghargai bagaimana tanaman ini berkontribusi pada pengalaman bersantap yang lebih baik. Saat memulai kebun herbal Anda sendiri, pastikan untuk menekankan variasi dan pilih yang banyak diminati sehingga mudah dijual. Anda bisa memulai bisnis jamu dengan berjualan kecil-kecilan di pinggir jalan dari halaman belakang rumah Anda, menjual jamu yang Anda potong, tanamannya, bibitnya, atau ketiganya. Anda juga dapat menjual tanaman dan benih secara online.

6. Peternakan Lebah

Pemeliharaan lebah atau perlebahan seringkali dimulai sebagai hobi, dan modal yang dibutuhkan untuk memulainya cukup rendah. Peternak lebah pemula dapat mulai mengoperasikan peternakan lebah dengan $500-$1.000. Dengan modal awal sebesar itu, mereka bisa menjual produk sampingan lebah seperti beeswax, bee pollen, royal jelly dan tentu saja madu yang sangat digemari konsumen.

Bee pollen dan royal jelly dianggap sebagai makanan super dan dijual dengan harga tinggi. Anda hanya memerlukan area kecil di halaman belakang Anda, tetapi Anda masih harus memeriksa dengan unit pemerintah daerah Anda terlebih dahulu untuk melihat apakah mereka mengizinkan peternakan lebah di daerah Anda.

Ada banyak cara untuk mendapatkan lebah pertama Anda:

  • Tangkap kawanan: Jika Anda tinggal di lokasi di mana lebah sering ditemukan, Anda dapat memilih untuk menangkap kawanan Anda sendiri secara gratis.
  • Beli paket lebah: Paket ini terdiri dari sekitar 3 pon lebah dengan ratu muda yang dikawinkan. Peternakan lebah besar secara teratur menjual paket lebah sekitar bulan April dengan harga masing-masing sekitar $120.
  • sarang inti: Biasanya terdiri dari kotak dengan lima bingkai lebah, induk, serbuk sari, nektar, dan ratu lebah bertelur yang subur. Mereka dijual antara April hingga Juni dengan harga sekitar $150.
  • sarang penuh: Ini berarti keseluruhan pengaturan sarang, termasuk koloni yang sudah ada yang dijual oleh peternak lebah besar kepada petani lebah pemula dengan harga sekitar $300 per lebah.
  • Pisahkan sarang: Sarang terpisah dibuat ketika beberapa bingkai dari koloni yang ada dipindahkan ke kotak baru tempat ratu baru diperkenalkan. Mereka sering dijual seharga sekitar $200 masing-masing.

Petani lebah pemula didorong untuk membeli sarang inti karena membantu mereka mempelajari dasar-dasar peternakan lebah dan memelihara pertumbuhannya. Anda juga memerlukan peralatan lain seperti alat pelindung, alat sarang, sikat lebah, dan pengekstrak madu.

7. Akuaponik

Akuaponik adalah metode bercocok tanam yang menggabungkan akuakultur (membudidayakan hewan air) dengan hidroponik (membudidayakan tanaman di dalam air). Ini berarti petani menghasilkan tanaman tanpa membutuhkan banyak air atau lahan. Ini berarti biaya investasi yang lebih rendah dan potensi keuntungan yang lebih besar karena dikenal dapat menghasilkan tanaman lebih cepat dan dalam volume yang lebih besar. Para ahli menyarankan pemula untuk memulai dari yang kecil dan berkembang saat mereka belajar bagaimana memaksimalkan produksi mereka.

Ada konsultan yang dapat membantu Anda memulai sistem aquaponik komersial di rumah kaca seluas 1.200 kaki persegi hanya dengan $1.000. Jika dilakukan dengan benar, petani dapat menjual hasil panen senilai $25.000 dalam setahun.

8. Pertanian Microgreens

Microgreens adalah sayuran muda atau tanaman bayi yang berumur sekitar 10-14 hari dan tinggi satu hingga 3 inci. Mereka adalah sayuran kecil yang dapat dimakan yang digunakan restoran sebagai hiasan untuk hidangan atau disajikan dalam salad. Anda akan menemukan bahwa mereka sangat diminati; pelanggan menyukai daya tarik visual dan manfaat kesehatannya. Petani pemula harus mempertimbangkan bisnis ini, karena microgreens mudah tumbuh, waktu penyelesaian tinggi, dan hanya membutuhkan sedikit investasi untuk memulai.

Dan karena mereka dapat ditanam di ruang kecil, bahkan di dalam ruangan, dan dijual seharga $50 per pon ke restoran tergantung pada varietasnya, mereka dianggap sebagai investasi yang sangat menguntungkan.

Secara umum, semakin banyak lahan yang dibutuhkan untuk memulai bisnis pertanian, semakin tinggi biaya investasinya. sebagai harga satu hektar lahan pertanian rata-rata sekitar $3,140/acre di seluruh negeri, memaksimalkan penggunaan lahan kecil dapat membantu menurunkan biaya memulai bisnis pertanian.

9. Lansekap Sayuran

Memulai bisnis lansekap bisa mahal, tetapi petani yang ingin memilih jalur yang lebih hijau harus memasuki dunia lansekap yang dapat dimakan ini. Opsi ini menciptakan peluang yang lebih fleksibel sehingga modal awal yang Anda butuhkan akan jauh lebih rendah. Anda sebagian besar akan berinvestasi dalam alat untuk menanam sayuran baik di tanah yang baru digarap atau dalam wadah. Saat menggunakan pot, ingatlah untuk membeli pot dengan kedalaman delapan hingga 12 inci; juga, beri jarak secara merata, sehingga Anda dapat memaksimalkan hasil Anda.

10. Bertani Hidroponik

Hidroponik adalah proses menanam tanaman dengan air yang kaya nutrisi tetap bersentuhan dengan akar tanaman alih-alih menggunakan tanah. Proses ini secara signifikan mengurangi risiko pemborosan dan polusi yang dapat membahayakan produk dan menyebabkan penyakit, membuatnya populer di kalangan konsumen yang sadar akan kesehatan. Seperti halnya akuaponik, minimnya penggunaan lahan yang dibutuhkan juga menjadikan hidroponik sebagai investasi berbiaya rendah sekaligus meningkatkan laju pertumbuhan tanaman hingga 25% dari taman yang dirancang dengan baik; ini berarti Anda akan memiliki lebih banyak produk yang tersedia untuk dijual.

Ada berbagai sistem hidroponik yang dapat dipelajari dan dicoba oleh petani:

  • Statis: Tanaman ditanam di bak atau ember plastik. Air mungkin tidak diaerasi atau hanya diangin-anginkan dengan lembut (air yang diinfuskan dengan gas).
  • Aliran terus menerus: Larutan air yang kaya nutrisi terus mengalir melewati akar, sehingga tanaman dapat menyerap oksigen dengan lebih baik.
  • Aeroponik: Akar tanaman hanya disemprot dengan larutan nutrisi, bukan direndam dalam cairan.
  • Pasang surut: Tanaman digenangi air kemudian dikeringkan beberapa kali sehari.

Hidroponik adalah tentang pengelolaan lingkungan yang cermat untuk tanaman Anda. Jadi, meskipun tampaknya bisnis yang mudah untuk dicoba sebagai petani pemula, luangkan waktu Anda untuk menganalisis pilihan Anda dan belajar tentang hidroponik dari para ahli sebelum Anda memulai bisnis Anda sendiri.

11. Bertani Ganja

Jika Anda tinggal di suatu daerah di mana penggunaan ganja legal, maka Anda harus memanfaatkan ruang yang tersedia dan memulai pertanian ganja kecil Anda sendiri. Meskipun Anda dapat menghasilkan tanaman berkualitas lebih baik di lingkungan yang terkendali, cara termudah untuk memulai adalah menanamnya di luar ruangan. Memiliki halaman belakang yang luas merupakan keuntungan; Ini membantu menjaga investasi Anda tetap rendah, sekaligus memberi Anda ruang fleksibel untuk bekerja.

Petani harus menghabiskan $10-$17 per kaki persegi area yang digunakan untuk menanam gulma di luar ruangan. Setelah beberapa saat, Anda dapat meningkatkan bisnis Anda dengan membangun rumah kaca kecil, dan hal-hal yang Anda pelajari saat mulai bertani ganja dapat membantu Anda merancang lingkungan yang efisien dan terkendali.

12. Kebun Teh Atap

Di kota, memaksimalkan ruang adalah penting dan ini termasuk mampu menyeimbangkan kualitas udara dengan menciptakan lebih banyak ruang untuk menanam tanaman hijau. Meski taman atap sudah umum di perkotaan, masih ada beberapa ide yang bisa Anda coba dan ubah menjadi usaha bisnis. Salah satunya adalah memulai kebun teh atap Anda sendiri. Anda dapat menanam berbagai tanaman herbal dan sayuran aromatik dan obat-obatan untuk dijual langsung ke konsumen.

Pilihan lain adalah menemukan mitra untuk membantu Anda memulai kedai kopi dan teh pedesaan langsung di atap. Mitra dapat berupa mereka yang memiliki akses ke atap sehingga Anda dapat menginvestasikan lebih sedikit uang atau seseorang yang berpengetahuan luas dalam memulai kedai kopi.

Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum mendesain taman atap Anda:

  • Tinjau kode bangunan: Tanyakan kepada pemerintah setempat Anda untuk melihat apakah ada aturan tentang membuat taman atap di daerah Anda. Tanyakan juga tentang kemungkinan pembatasan yang dapat memengaruhi jenis bisnis yang ingin Anda jalankan.
  • Pantau seberapa banyak atap terkena elemen: Paparan sinar matahari dan angin sangat penting jika Anda ingin menumbuhkan kebun teh Anda dengan benar. Pastikan tanaman Anda mendapat sinar matahari dan naungan yang cukup dan terlindung dari embusan angin kencang; itu ide yang baik untuk memasukkan solusi untuk masalah ini dalam rencana bisnis Anda.
  • Tentukan kapasitas pemuatan atap Anda: Atap memang memiliki batas maksimum berat yang dapat mereka pegang, dan penting untuk mengetahui dan memperhitungkan data ini saat mendesain taman Anda. Konsultasikan dengan insinyur struktur yang dapat menentukan informasi ini dengan tepat dan menjaga keamanan gedung dan bisnis Anda.

Dibutuhkan banyak pekerjaan untuk memulai kebun teh di atap Anda sendiri, tetapi ada begitu banyak ide niche yang berpotensi menguntungkan yang patut dicoba setelah selesai. Pemula harus melakukan penelitian dan mendapatkan inspirasi dari pemilik teh (atau kebun lain) yang ada untuk ide bisnis yang unik.

Bisnis pertanian berbiaya rendah dapat menguntungkan dan memiliki banyak potensi untuk berkembang. Hal terbaik tentang memulai dari yang kecil adalah memiliki kesempatan untuk belajar dan menjadi ahli di bidang pilihan Anda dan membangun merek Anda bersama dengan rencana ekspansi Anda.

13. Budidaya Siput

Heliciculture, atau peternakan siput, bisa menjadi usaha bisnis yang sangat menguntungkan. Kebanyakan bekicot besar dapat dimakan dan dapat dijual dengan harga tinggi, tetapi jenis tertentu lebih disukai daripada yang lain; sebagian besar tergantung pada lokasi Anda, jadi penting untuk mempelajari dasar-dasarnya. Ini termasuk mengidentifikasi habitat yang tepat untuk siput yang Anda rencanakan untuk digunakan, mengetahui sumber makanannya, memahami proses kawinnya, dan mengelola lingkungannya.

Siput tumbuh subur di daerah seperti California di mana iklim dan tanah yang diolah dengan baik cocok untuk pertumbuhannya, dan karena mereka dianggap sebagai hama pertanian, Anda dapat dengan mudah meminta pemilik pertanian organik untuk mengizinkan Anda memanennya.

Beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika memulai peternakan bekicot adalah:

  • Kontrol iklim: Suhu ideal untuk pertumbuhan siput adalah antara 16° hingga 24°C, jadi Anda harus menyertakan alat penyiram dan pelembab udara di peralatan Anda.
  • Persyaratan tanah: Siput tumbuh subur di tanah yang diolah dengan baik dan kebun yang terawat karena kualitasnya yang kaya nutrisi. Kalsium dalam tanah penting untuk cangkang siput. Tanah juga harus memiliki kedalaman minimal 2 inci untuk keperluan bertelur.
  • Sistem pertanian: Ini mengacu pada memiliki kandang siput pelindung yang ada di dalam gedung, rumah terowongan plastik, atau rumah kaca, yang semuanya menekankan perlunya lingkungan yang terkendali.
  • Sumber makanan: Siput juga minum air dan sebagian besar akan memakan berbagai jenis pakan, tetapi mereka juga bertahan hidup dengan makanan alami seperti sayuran seperti kubis, bunga, buah-buahan, sebagian besar daun hijau, dan ganggang mikroskopis.
  • Peraturan negara bagian: Pergerakan antarnegara bagian dan pengiriman siput dikontrol secara ketat oleh Departemen Pertanian AS karena makhluk ini dianggap sebagai hama tanaman invasif. Periksa peraturan dan persyaratan negara bagian Anda dalam memelihara peternakan siput sehingga Anda dapat memperoleh izin yang diperlukan untuk beroperasi.

Budidaya bekicot masih dianggap sebagai ceruk pasar di AS, sehingga ada lebih banyak peluang bagi petani untuk mendapatkan keuntungan dengan memasok bekicot segar ke pemilik restoran dan penggemar bekicot lainnya. Permintaan slime bekicot juga meningkat di industri kosmetik, jadi lakukan riset dan cari tahu bagaimana Anda berpotensi menjadi pemasok.

14. Budidaya Jamur

Jamur relatif mudah dibudidayakan, mengingat mereka dapat tumbuh di alam liar, bahkan dalam kondisi yang paling keras sekalipun. Membuat bisnis yang menguntungkan dari budidaya jamur akan tergantung pada mengetahui jenis jamur mana yang akan dibudidayakan dan bagaimana memaksimalkan produksi Anda, cukup untuk menjadi pemasok tetap untuk bisnis lain.

Jamur gourmet seperti tiram dan shiitake adalah beberapa variasi jamur yang paling banyak dicari di pasaran. Mereka dapat ditanam di dalam ruangan di lingkungan yang terkendali untuk panen yang jauh lebih besar. Rata-rata hanya membutuhkan waktu enam minggu untuk menumbuhkan dan memanen jamur yang siap dijual. Petani jamur memanen rata-rata 25 pon produk per kaki persegi setiap tahun dan menjualnya setidaknya $ 12 per pon.

15. Pertanian Organik

Secara umum, pertanian organik adalah metode bercocok tanam dan peternakan, namun berkat pasar konsumen yang sadar akan kesehatan, metode ini telah menciptakan ceruk tersendiri. Saat ini, Anda akan menemukan restoran dan supermarket yang memasarkan produk organik secara khusus. Bisnis ini bergantung pada petani organik untuk memasok mereka dengan buah-buahan dan sayuran yang ditanam secara organik dan ternak yang dibesarkan secara organik, atau bebas berkeliaran. Pertanian organik dikatakan 22-35% lebih menguntungkan daripada rekan-rekan konvensionalnya.

Beberapa pertanian organik yang populer untuk dipertimbangkan adalah:

  • Restoran Pertanian-ke-Meja
  • Grosir Bahan Makanan Organik
  • Peternakan Susu Organik
  • Pertanian Produk Organik
  • Peternakan Ternak Organik
  • Peternakan Ikan Organik

Asosiasi Perdagangan Organik (OTA) telah melaporkan peningkatan permintaan produk organik yang berkelanjutan, dan pada tahun 2018, mencatat penjualan lebih dari $50 miliar. Hal ini membuktikan potensi pertanian organik merupakan usaha bisnis yang menggiurkan, bahkan bagi para petani baru.

16. Peternakan Unggas

Peternakan unggas memungkinkan Anda untuk memasok produk unggas ke bisnis lain. Karena ada permintaan yang konsisten untuk produk unggas, ini tetap menjadi pilihan investasi yang menarik bagi pemilik peternakan potensial. Kelemahannya adalah bahwa peternakan unggas sangat diatur untuk memastikan keselamatan dan kesehatan penduduk di dalam masyarakat. Pelajari sebanyak mungkin tentang bisnis ini termasuk menemukan lokasi yang tepat dan bersiap dengan semua persyaratan untuk memulai.

Dan karena menjalankan peternakan unggas bisa menjadi tugas yang membosankan, akan sangat membantu jika menggunakan alat otomatisasi untuk membuat inventaris dan penjualan lebih mudah dikelola. 

17. Kebun Bunga

Peternakan bunga adalah tujuan populer bagi wisatawan, tetapi selain itu, jenis bisnis ini serbaguna. Ini dapat menciptakan jalan lain untuk pendapatan seperti memasok toko bunga dan terhubung dengan penyelenggara acara untuk dekorasi. Anda bahkan dapat memulai pertanian bunga berbiaya rendah di halaman belakang Anda dengan harga sekitar $2.000 dan tumbuh dari sana. Seperti bisnis lainnya, penelitian adalah kunci untuk mengembangkan pertanian bunga Anda.

18. Budidaya Ikan

Memancing adalah kegiatan rekreasi yang sangat populer di AS, jadi jika Anda seorang pembudidaya ikan, Anda dapat mulai menerima pengunjung untuk memancing di kolam atau danau Anda. Peternakan ikan ekstra besar bahkan dapat menjadi tuan rumah berbagai jenis olahraga memancing dan menarik lebih banyak orang. Anda dapat menagih pengunjung berdasarkan hari atau per pon ikan yang mereka tangkap. Strategi pemasaran yang baik untuk membantu Anda meningkatkan penjualan, terutama jika Anda mengenakan biaya per pon ikan, adalah dengan membuat area untuk memanggang atau restoran bergaya pedesaan di mana pengunjung dapat meminta agar ikan yang baru ditangkap dimasak untuk mereka.

19. Peternakan Hewan

Sebagian besar petani masuk ke bisnis petting farm untuk menambah penghasilan mereka dari menjual telur, susu, dan ternak. Peternakan hewan peliharaan tidak hanya untuk kunjungan lapangan siswa; keluarga seperti mereka, karena mereka memberikan pengalaman yang lebih interaktif untuk anak-anak mereka. Beberapa bisnis menggunakannya sebagai peluang untuk mengadakan acara pembangunan tim. Pelanggan yang membayar biaya masuk mengharapkan pengalaman pendidikan, jadi mintalah mereka berinteraksi dengan hewan sambil diawasi oleh staf Anda.

Juga, terbukalah untuk memberi pelanggan contoh produk (telur, susu) yang Anda dapatkan dari setiap hewan. Jangan ragu untuk mendirikan toko kecil di mana mereka dapat membeli lebih banyak produk makanan untuk dibawa pulang. Keamanan akan menjadi prioritas pertama Anda saat berinvestasi di peternakan hewan. Pastikan staf Anda terlatih dengan baik untuk menginstruksikan dan mengawasi. Mereka juga perlu mengetahui cara memberikan pertolongan pertama.

20. Peternakan Petik Buah

Memetik buah adalah kegiatan akhir pekan yang populer bagi keluarga, dan pertanian kecil menganggap ini sebagai usaha yang menguntungkan. Sebagian besar petani wirausaha yang mempertimbangkan untuk menawarkan pemetikan buah telah menjalankan pertanian selama beberapa waktu dan ingin memperluas metode pendapatan mereka. Ada juga penghobi yang tertarik untuk memulai dari nol, namun lebih fokus menghasilkan pendapatan dari aspek pariwisata pertanian.

Salah satu keuntungan memiliki model “peternakan sendiri” adalah Anda dapat mempekerjakan lebih sedikit orang untuk memanen produk Anda, yang mengurangi biaya overhead. Selain itu, pembeli datang kepada Anda, sehingga Anda juga mengurangi biaya pengangkutan produk Anda.

Peternakan pemetik buah berinteraksi langsung dengan pelanggan sehingga ada beberapa hal tambahan yang perlu dipertimbangkan:

  • Pertimbangkan menanam lebih dari satu jenis produk jika memungkinkan. Memetik berry juga populer dan dapat menarik lebih banyak pelanggan.
  • Menyediakan tempat parkir yang luas bagi pengunjung.
  • Pertimbangkan pestisida yang Anda gunakan untuk tanaman Anda, dan ingat bahwa pelanggan Anda dapat terpapar jika tidak ditangani dengan benar.
  • Investasikan dalam pelatihan layanan pelanggan untuk staf Anda.
  • Jangan abaikan peluang untuk memasok bisnis lain dengan produk Anda.

Bisnis Anda akan sangat bergantung pada umpan balik pelanggan. Pastikan untuk membuat peternakan Anda aman dan bersih, dan pastikan bahwa staf Anda efisien dan membantu.

Setelah Anda menjelajah ke Agritourism, bisnis Anda akan memerlukan strategi pemasaran yang lebih mendalam seperti membuat situs web, merancang program loyalitas, dan mengelola kehadiran media sosial Anda. Tetapi alih-alih mempekerjakan ahli penuh waktu, Anda dapat memilih untuk menyewa pekerja lepas yang bisa memberi Anda hasil yang sama dengan biaya yang lebih murah.

kerja keras adalah situs web yang mudah digunakan yang menyediakan semua jenis freelancer. Basis datanya memiliki daftar lebih dari 10 juta pakar lepas terverifikasi yang dapat Anda pilih sehingga Anda dapat dengan mudah mempekerjakan seseorang yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Daftar dengan Upwork gratis hari ini.

Intinya

Pertanian tetap menjadi industri penting di AS karena negara ini diakui sebagai salah satu produsen, konsumen, dan pengekspor produk pertanian terbesar di dunia. Dengan populasi manusia yang diperkirakan akan tumbuh menjadi 9,7 miliar pada tahun 2050, pasti akan ada lebih banyak permintaan untuk petani di masa depan. Jika Anda serius mempertimbangkan untuk terjun ke bisnis pertanian, daftar ide bisnis pertanian kami dapat membantu Anda memulai.

Ingin menambahkan lebih banyak ke daftar ide pertanian kecil yang menguntungkan? Bagikan dengan kami di komentar.

 

Post a Comment for "20 Ide Pertanian Paling Menguntungkan"