Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berkebun dalam Rumah. Kenapa tidak ?

Berkebun dalam Rumah. Kenapa tidak ?

Berkebun dalam Rumah - Timbulnya trend baru yakni berkebun selama saat wabah ini, membuat sebagian besar kelompok lakukan hoby ini. Dimulai dari orangtua sampai anak muda menyenangi aktivitas berkebun.

Berkebun bisa dilakukan dengan mempunyai tempat yang sempit ataupun luas. Aktivitas ini tidak selamanya mengenai menanam sayur, tetapi dapat menanam tanaman hias atau tanaman yang lain. Berkebun bisa menjadi alternative opsi untuk kurangi rasa depresi akibatnya karena imbas pandemi, menambahkan keelokan tiap pojok rumah.

Berikut beberapa panduan buat kamu yang baru memulai berkebun :

1. Lihat Letak Cahaya Matahari

Peranan dari cahaya matahari ini benar-benar berperanan besar dalam pertumbuhann tanaman yang kita tanam. Intensif sinar yang berkenaan tanaman akan berpengaruh pada warna daun, tinggi tanaman, dan usia tanaman.

Oleh karena itu, penting untuk ketahui letak dari sinar matahari yang masuk ke rumah kita. Yakinkan sinar yang masuk lumayan baik hingga tanaman dapat tumbuh secara baik juga.

2. Tentukan Media Apa yang Ingin Dipakai

Dalam berkebun, tempat tanam ialah hal yang penting, tempat tanam mempunyai beberapa macam sesuai perannya. Ada yang memakai tempat tanam tanah.

Media ini benar-benar gampang diketemukan untuk yang tinggal di lingkungan yang tidak padat warga. Sebagian besar tanaman bisa ditanamkan dengan tempat tanam ini. Disamping itu ada tempat tanam sama air atau umum dikenali dengan Hidroponik.

Tehnik ini semakin lebih dianjurkan untuk kamu yang menyenangi tanaman organik dan tak perlu ribet untuk cari tempat yang besar. Dalam perawatannya, media hidroponik ini dipandang lebih susah karena menggunkan mekanisme yang perlu sama sesuai dan tepat.

3. Tentukan Tanaman yang Sesuai Kondisi Lingkungan

Sering kita lupakan jika tidak seluruhnya tanaman yang kita harapkan dapat hidup bila kita tanam dilingkungan kita. Nach, tentukan tanaman yang pas dengan cuaca dan kondisi lingkungan yang hendak ditanamkan.

Ini untuk menghindar tanaman akan mati sesudah dipindahkan dalam pot atau tempat tanam yang lain.

 4. Jangan Lupakan Hama!

Inilah salah satunya lawan dari tanaman, yakni hama. Kamu harus rajin memeriksa kembali beberapa tanamanmu supaya terlepas dari hama atau gulma. Kamu dapat pakai pencuci hama pada tanaman supaya tanamanmu bisa terbebas dari hama.


Tipe tanaman hias yang pas untuk berkebun di rumah

Lavender

Berkebun dalam Rumah. Kenapa tidak ?

Untuk membikin ruangan tamu atau kamar kamu lebih asri kamu dapat memakai bunga lavender. Bunga ini terkenal dijadikan tanaman hias indoor karena penampilannya yang elok. Tidak itu saja, bunga ini mempunyai wewangian wangi dan bisa menyingkirkan nyamuk di ruang kamu.

Katsuba

Berkebun dalam Rumah. Kenapa tidak ?

Selainnya percantik pelataran, bunga ini bisa juga kamu tempatkan dalam rumah kamu. Bunga ini banyak memiliki warna ada merah, merah jambu, putih dan yang lain. Anda dapat tempatkan bunga ini ke pot dan tempatkan di ruangan tamu untuk membikin ruangan tamu lebih warna.

Oxalis

Berkebun dalam Rumah. Kenapa tidak ?

Bunga oxalis ialah bunga unik yang mempunyai daun seperti kupu kupu warna ungu dan bunga yang elok. Bunga ini benar-benar pas untuk dijadikan hiasan baik di meja ruangan tamu, kamar atau digantung. Bukan hanya harga yang dapat dijangkau, bunga ini gampang dirawat.

Violet Afrika

Berkebun dalam Rumah. Kenapa tidak ?

Seterusnya ada bunga Violet Afrika yang mempunyai bunga memiliki ukuran kecil dengan warna ungu yang menarik. Selainnya bisa percantik ruang, bunga ini dapat bersihkan ruang hingga rumah kamu semakin lebih tenang dan asri. Supaya makin menarik kamu dapat pakai pot tanah liat yang lucu.

Peach Lily

Berkebun dalam Rumah. Kenapa tidak ?

Seterusnya ada bunga Peach Lily yang mempunyai warna putih dan daun warna hijau yang mempersejuk. Tidak cuman memberi kesan-kesan asri, bunga ini mempunyai beberapa faedah. Beberapa faedah bunga ini yakni bisa bersihkan udara, kurangi spora pada udara dan di kamar mandi.

Anthurium Mickey

Berkebun dalam Rumah. Kenapa tidak ?

Bunga ini mempunyai berbagai warna seperti merah dan putih. Daunnya yang lebar bisa percantik ruang sekalian bersihkan udara.

Tetapi bunga warna merah ini mempunyai harga yang lumayan mahal bila dibandingkan tipe bunga hias indoor yang lain.

Post a Comment for "Berkebun dalam Rumah. Kenapa tidak ?"