Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Tahun Ini Untuk Android

Aplikasi edit foto  Memotret merupakan sebuah pilihan untuk mengabadikan moment  moment berharga dalam keseharian. Banyak anak muda sekarang yang menggunakan kamera untuk berkarya atau hanya sekedar eksis untuk tampil di sosial media semata. Namun setiap alat yang di gunakan untuk memotret seperti kamera atau Smartphone membutuhkan Aplikasi untuk mendapatkan hasil jepretan yang lebih bagus.

Edit foto

Jika kita suka berkarya dengan foto seperti membuat Quotes atau hanya sekedar memperbaiki foto diri sendiri agar terlihat lebih menarik membutuhkan Aplikasi editor foto yang mempunyai fitur yang cukup lengkap agar lebih mudah saat ingin memproses foto tersebut menggunakan SmartPhone Android.

Disini kita akan membahas 10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Tahun Ini Untuk Android yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan hasil foto yang lebih menarik, karna setiap moment berharga tidak akan datang untuk yang ke sekian kalinya.

BACA JUGA: 

10 Aplikasi Belanja Online Terbaik Dan Terpercaya Di Tahun Ini

1. Picsart Photo Editor

Aplkasi yang petama ini sangat di Rekomendasikan karna terdapat cukup banyak efek, stiker, font dan kebutuhan lainnya untuk menpercantik tampilan foto yang bisa di dapatkan secara gratis.

Editor foto

Tak hanya editor foto dengan menggunakan Aplikasi ini kita juga bisa membuat Video dari foto - foto yang kita miliki. Bisa juga menggambar dengan gambar polosan atau mencoreti foto yang kita punya.

Fitur lainnya yang di butuhkan untuk editor foto profesional seperti menghapus Background dan memotong sebagian foto untuk menampelkannya di foto lainnya juga terdapat di Aplikasi ini. kita juga bisa mempercantik secara otomatis foto selfie atau mengubah warna rambut agar terlihat lebih menarik. Untuk membuat doodle pun kita juga bisa memanfaatkan pilihan font 200 lebih di Aplikasi.

Picsart Photo Editor sudah di kembangkan sejak tahun 2011 jadi tidak heran jika Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan terdapat ~1 Miliyar pengguna Android~ yang menggunakan Aplikasi ini di seluruh dunia. Ukuran Aplikasi cukup besar mencapi 130 MBan tapi sepadan dengan fitur yang ditawarkan di dalamnya.

2. B612

Dengan Aplikasi ini foto yang di hasilan akan berubah nyaris sempurna dengan penambahan filter dan efek di dalamnya. B612 adalah Aplikasi foto yang menjadi rekomendasi untuk kalian kaum hawa terutama yang hobi berfoto selvi, karna semua fitur di dalamnya mendukung untuk memperbaiki hasil foto selvi dengan sekali jepret.

Edit foto

Fitur selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah penambahan sticker, terdapat 1500 sticker yang tersedia dan dapat merubah wajahmu menjadi seperti hewan yang menggemaskan. Kita juga dapat mengedit bentuk wajah atau tubuh sesuai keinginan menjadi lebih tirus atau lebih langsing.

Dalam Aplikasi B612 ini kita juga dapat membuat Video Snap dengan durasi yang pendek dengan menggabungkan efek yang ada atau menambahkan musik ke dalm Video. Di Play Store tercatat sudah ada ~500 juta lebih pengguana Smartphone Android~ yang menggunakan Aplikasi ini.

3. Picshot Photo Editor

Aplikasi selanjutnya ini memiliki pilihan editing yang cukup menarik dari stiker dan teks yang ada sampai penambahan latar belakang yang bisa di gunakan. Untuk membuat foto perayaan, kita bisa mengandalkan Aplikasi Picshot Photo Editor ini karna dengan latar belakang biasa kita bisa menghapusnya dan kemudian menambahkan pemandangan seperti tahun baru atau natalan yang gemerlip dengan cahaya.

Edit foto

Kita juga bisa berselfi dengan menggunakan filter yang tersedia di Aplikasi, secara otomatis dapat menghilangkapan noda - noda hitam, jerawat atau menghaluskan kulit yang akan menghasilkan foto lebih cantik dan menarik. 

Kita juga bisa menggabungkan filter, teks dan stiker untuk membuat karya foto yang biasa menjadi luar biasa. Di Play Store tercatat sudah ada 10 juta pengguna Android yang sudah menggunakan Aplikasi ini untuk membantu mendapatkan hasil foto yang menarik. Tampilannya pun juga cukup simple sehingga akan lebih mudah untuk memggunakan fitur-fiturnya.

4. Editor Foto Terbaik

Bagi kalian yang belum pernah editing foto sebelumnya bisa mencoba Aplikasi Editor Foto Terbaik ini karna mempunyai tampilan yang sangat simple sehingga bisa di gunakan dengan mudah dan juga terdapat fitur - fitur yang cukup lengkap yang biss di gunakan.

Terdapat lebih dari 500 efek, filter, kolase stiker dan kamera yang akan membuat fotomu menjadi menabjubkan. Kita juga dapat mengatur bentuk wajah dan tubuh untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik atau memberikan efek blur di latar belakang foto seperti menggunakan kamera DSLR Blur Effect.

Editor foto

Aplikasi Editor Foto ini di rilis pada tahun 2018, tapi sekarang sudah mendapatkan instalasi 100 juta lebih pengguna Android dan juga memiliki ranting bagus di Play Store. Editlah foto kalian dan bagikan di Sosial media untuk mendapatkan Like dengan karya foto yang kalian buat.

5. SnapPic Editor Foto 

Dengan Aplikasi ini kita dapat berkarya dengan foto di galeri atau mengambil foto secara langsung lalu memberikan efek dan spiral neon yang fantastis, selain itu kita juga dapat menambahkan efek tetesan kemudian menempelkan stiker dan memberikan bingkai agar foto lebih terlihat fantastis.

Editor foto

Untuk kita yang hobi berfoto selvi juga bisa memanfaatkan fitur kamera manis untuk mendapatkan kulit mulus dan menghilangkan noda - noda di wajah. Untuk pemandangan latar belakang foto juga bisa di ganti tau di buramkan agar lebih bisa berfokus di foto depan.

Kita juga bisa mengambil video dengan durasi yang tidak panjang dan menambahkan beberapa filter untuk menghasilkan video yang lebih menarik dan membagikannya di sosial media atau hanya sekedar di buat Snap di WhatsApp.

6. Kolase Foto

Aplikasi berikutntya ini memiliki fitur yang sangat lengkap untuk membuat Kolase foto bisa menggabungkan hingga 18 foto untuk menjadi satu kolase foto yang menarik. Dengan fitur yang tersedia kita juga dapat berekreasi dengan menambahkan Stiker, Font atau Doodle yang dapat di pilih.

Terdapat juga 100 tata letak membuat kolase dan 100 kisi yang dapat di pilih untuk menambah kesan yang berbeda di foto kita. Untuk fitur pengeditan juga cukup lengkap seperti mengganti latar belakang, memutar, memotong hingga membalik foto semua tersedia.

Sempat buming pada saat sosial media di penuhi dengan foto kolase terbukti dengan total Download di Play Store mencapai 50 juta pengguna SmartPhone. Terbukti dengan berbagai ulasan menyebutkan jika Aplikasi Kolase Foto ini adalah salah satu dari Aplikasi pembuat foto kolase terbaik di Play Store.

7. Adobe Lightroom

Satu Aplikasi dengan seribu kemudahan untuk membuat foto yang menarik. Seperti namanya Aplikasi yang satu ini menawarkan fitur dengan berfoto menggunakan efek yang tersedia sehingga menghasilkan gambar yang lebih jelas dan detail yang menabjubkan dengan format RAW hingga HDR.

Selain berfoto langsung kita juga dapat mengedit foto yang ada di galeri seperti mengatur pencahayaan, kejernian hingga teksture foto sehingga bisa membuat foto lebih terlihat lebih nyata. Terdapat juga Versi Premium yang akan membuka lagi fitur - fitur lainnya dan dapat membuat foto terlihat lebih sempurna.

Aplikasi besutan Perusahaan perangkat lunak di bidang gambar terbesar di dunia ini telah berhasil mendapatkan 100 juta lebih Instalasi di Play Store dan sudah di perkenalkan sejak tahun 2015. Namun tidak semua SmartPhone dapat menggunakan pengambilan foto dengan mode HDR.

8. Foto Tempet Mulus Edit

Suka membuat kekonyolan terhadap foto - foto yang ada?

Aplikasi ini bisa di manfaatkan untuk memudahkannya. Dengan menggunakan fitur yang tersedia di dalam Aplikasi ini kita bisa membuat sebuah foto diri sendiri atau orang lain sedang berada di samping artis atau merubah wajah artis menjadi wajah kita, Wkwkwk sangat konyol kan.

Fitur dalam Aplikasi Foto Tempel Mulus Edit ini memang di khususkan untuk memotong dan menempel foto, kita juga bisa merubah latar belakang lalu memberikan tampilan pelangi, air, pasir, awan atau yang lain sehingga menghasilkan foto yang lebih menarik dan terlihat lebih natural.

Tercatat di Play Store total Download mencapai 50 juta pengguna Android yang memberikan ranting dan ulasan yang cukup puas dengan fitur yang di berikan. Jika ingin Edit foto bisa mencoba Aplikasi yang satu ini dan menggabungkannya dengan Aplikasi yang lainnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

9. BeautyPlus

Pasti sudah tidak asingkan bagi kalian dengan Aplikasi BeautyPlus ini, memiliki seribu fitur yang dapat membuat pengguna benar - benar puas terhadap hasil ahir dari proyek foto mereka. Ada dua pilihan editor foto dalam Aplikasi BeautyPlus ini editor manual ataupun editor otomatis dan juga tampilan 3D ataupun HD. Fitur yang di tawarkannya pun juga cukup lengkap seperti mempercantik wajah, memutihkan gigi dan mata dan juga menambahkan stiker bergerak di foto kita. Ada juga fitur Night Mode dalam kamera bawaan untuk bisa memotret dengan hasil yang bagus walau di lingkungan kurang cahaya. Ada juga fitur AR namun membutuhkan Ruang Penyimpanan 1GB dan resolusi minimum 480x854 untuk bisa mengaktifkan fiturnya.

BeautyPlus sudah di percaya lebih dari 300 juta pengguna Android di seluruh dunia untuk menjadi Aplikasi editor foto di SmartPhonenya. Ukuran Apliaksi ini juga cukup besar jadi di butuhkan ruang yang besar pula untuk dapat mengoprasikannya dan juga tampilan sangat simple sehingga akan lebih mudah saat akan menggunakannya.

10. Snapsheed

Apliksi yang terahir ini di buat dan di kembangkan langsung Oleh Google yang memiliki fitur yang cukup lengkap di dalamnya. Aplikasi Editor foto yang sudah di rilis sejak tahun 2012 ahir ini memiliki ukuran yang cukup besar pula namun sebanding dengan fitur yang di tawarkan di dalamnya.

Fitur yang sudah umum seperti penyempurna foto secara otomatis juga ada dalamnya. Ada pun fitur lain seperti membuka file RAW dan merubahnya ke JPG tanpa mengurangi sekitpun kualitas foto juga termasuk dalam keunggulan Aplikasi. Dengan fitur Vintage kita bisa bernostagia ke foto jaman dahulu seperti foto bersama kawan - kawan saat sekolah dengan merubah pencahayaannya ke tahun 70an atau juga bisa menghapus orang dalam foto kelompok yang tidak ingin ikutkan di foto.

Cukup banyak orang yang menggunakan Aplikasi ini untuk mengedit foto, di Play Store tercatat ada lebih dari 100 juta download pengguna SmatPhone Android. Tampilan yang elegan dan simple juga akan mempermudah kita menggunakannya. Tertarik dan ingin mencoba Aplikasinya langsung saja download Di Play Store.

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Tahun Ini Untuk Android di atas telah lengkap keterangan dan fitur yang di sediakan, setiap aplikasi kebanyakan mempunyai fitur penyempurnaan Otomatis seperti menghilangkan noda - noda di wajah. Jika kita suka berkarya menggunakan foto seperti membuat video Quetes dengan foto bisa mencoba salah satu Aplikasi di atas untuk mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna kita bisa menggunakan beberapa Aplikasi di atas dan saling melengkapi kekurangan dari setiap Aplikasi. Editor foto profesional atau pun yang hanya iseng - isengan bisa Memilih dan mengunakan 10 Aplikasi di atas.


Selamat Mencoba


sarlim saragih
sarlim saragih Saya seorang lulusan Peternakan Sekarang menyalurkan hobbi menulis dari berbagai pengalaman yang sudah di jalani.

Post a Comment for "10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Tahun Ini Untuk Android"