Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membangun Blog Dari Awal

 Menulis Konten- Menulis adalah sebuah hobi menyampaikan pengetahuan, keterangan, pendapat atau pengalaman lewat sebuah teks. Jika mempunyai hobi menulis kita bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan tambahan penghasilan seperti menulis puisi, pantun, cerita atau karangan. Terdapat cukup banyak Platfrom yang bisa menerima tulisan kita untuk di terbitkan atau di Post di Website mereka seperti Babe, UC News, Nulis ID dan masih banyak lagi yang akan membayar tulisan kita.

Tips Membangun Blog Dari Awal

Bayaran yang di berikan juga cukup menggiyurkan seperti di BABE 20 sampai 100 ribu untuk 150 sampai 300 kata perartikel, tetapi di lihat juga seberapa bagus dan seberapa banyak pengunjung yang membaca Artikel yang kita buat, Artikel di terima dan kita akan langsung mendapatkan Uang yang akan terkumpul dan kemudian di cairkan lewat Rekening jika Batas Withdraw sudah tercukupi. Kesulitan menulis di Platfrom lain adalah harus memenuhi syarat dan ketentuan yang telah di berikan agar tulisan bisa di terbitkan.

Menulis Di Blog 

Jika selalu di tolak saat mengajukan tulisan di Platfrom lain, akan lebih baik membangun Website sendiri yang kita olah dengan Syarat dan ketentuan yang telah di buat, Jadi mau bagaimanapun jenis Artikel kita Pasti akan terbit. Tetapi kekurangan menulis di Blog sendiri adalah hasil yang kita dapat tidak akan langsung terlihat seperti Pengunjung atau Uang yang biasa kita peroleh saat menulis di Platfrom orang lain.

Buat kalian yang memang ingin terjun dan mendalami bidang penulisan akan lebih baik jika kita membangun Website sendiri, memulainya dari enol. Untuk hasil yang didapatkan tidak usah kawatir selama kita tidak berhenti menulis, berhenti belajar, dan berhenti membaca suatu saat hasilnya pasti akan melebihi seperti apa yang di angan-angankan. Karna sesungguhnya kegagalan itu hanyalah milik orang yang mudah menyerah.

Dan disini kita Akan membahas Tips Membangun Blog Dari Awal yang bisa kita pelajari agar lebih mudah mengembangkan bisnis Blogger dan bisa mendapatkan penghasilan tambahan juga lewat Internet. Berikut Tipsnya

1. Konsisten Dan Komitmen Dalam Menulis

Hal utama yang perlu di perhatikan adalah Konsisten dalam posting artiel di blog yang kita miliki, agar blog kita baik di mata google kita harus rajin dalam menulis dan kemudian posting artikel. Menulis konten tidak harus dengan bahasa yang baku atau bahasa yang panjang dan berbelit-belit, gunakannya bahasa yang mudah di mengerti dan penjelasan yang singkat tapi detail agar pembaca mudah mengerti dan betah berlama-lama di blog kita. Minimal kita harus Posting 1 Artikel setiap hari agar blog tetap hidup di mata google dan maksimal 10 Artikel dalam seminggu, Artikel yang di tulispun harus Ori bukan Copas ataupun Artikel Spin. Dan harus konsisten ngejalanin prinsip itu agar blog yang di kelola bisa tumbuh besar.

Mempunyai komitmen, jika kita sudah membangun sebuah blog dan sudah konsisten untuk mengelola blog tersebut, selanjutnya adalah berkomitmen untuk menjaga konsistensi agar tetap berlanjut. Komitmen pada diri sendiri jika sudah memulai jangan pernah berhenti jika belum mendapatkan apa yang kita mau. Trus berkomitmen menjaga konsistensi lakukan trus menerus sampai terbiasa dan selalu meluangkan waktu untuk menjalankan konsisten tersebut. Yakinkan diri sendiri semua usaha pasti bisa sukses jika kita konsisten dan berkomitmen.

2. Trus Belajar Dan Rajin Membaca Tulisan Orang Lain

Rajinlah membaca tulisan orang lain agar ide-ide baru akan keluar dari fikiran kita, membaca Blog, Website atau buku bisa menjadi refrensi untuk menulis saat ini. Akan lebih baik jika keterangan yang kita baca tentang kategori atau nice yang di sukai, agar lebih mudah untuk mengerti alur tulisan yang di ceritakan. Membaca berita juga bisa menjadi refrensi dengan tulisan yang sedikit baku dan informasi yang di berikan membuat kita mendapatkan kata demi kata yang dapat di olah dengan bahasa yang kita gunakan. 

Jangan pernah berhenti belajar walaupun sudah mengetahui tentang yang kita pelajari. Berikanlah waktu yang tepat untuk mempelajari tentang blogger dan menulis artikel agar setiap saat blog kita menjadi lebih baik lagi, waktu yang tepat dan tenang dimana saat kita sedang refres, tidak banyak fikiran dan lingkunganpun tidak bising bisa menjadi pilihan saat belajar ataupun menulis.

3. Konten Harus Berkualitas

Konten Blogger adalah tulisan dan Gambar, tulislah Artikel sebaik dan sedetail mungkin. Jika hari ini Artikel tidak memiliki alur cerita yang tepat, maka harus di perbaiki untuk ke esokan harinya. Intinya jangan takut Artikel yang di tulis tidak berkualitas karna sesungguhnya Artikel yang berkualiats memiliki ciri-ciri

1. Tulisan Ori Hasil karya sendiri 

2. Alur tulisan jelas tidak berbelit-belit

3. Bahasa yang di gunakan mudah di mengerti

4. Penempatan tanda baca dan huruf kapital yang tepat

5. Singkat tetapi detail

Jika Artikel yang kita tulis sudah memenuhi ciri-ciri di atas jangan pernah takut untuk Post artikel. Akan lebih baik lagi jika kita punya kawan yang Hobi membaca dan kemudian suruh baca Artikel yang kita buat, lalu meminta pendapatnya. Seorang yang suka membaca pasti bisa membandingkan tulisan kita dengan tulisan orang lain juga kekurangan yang membuat alur ceritanya sangat sulit di pahami.

4. Perawatan Blogger

Tak hanya tulisan kita juga harus memperhatian tempat untuk mempublis tulisan kita, dengan cara memperhatiakan setiap langkah dalam blogging.

1. Post Artikel selalu tepat waktu

Buat jadwal hari dan jam yang selalu tepat setiap posting artikel. Seperti setiap hari Senin Rabu dan Jum'at posting artikel jam 3 sore di hari yang lain usahakan membuat artikel dan saat jadwal waktu telah datang harap artikel sudah siap di Posting.

2. Buat Jadwal Cek Link Mati

Jika terdapat link mati yang cukup banyak dalam Blog kita maka Google akan menganggap blog sebagai Spam, jadi buat jadwal Cek link mati di situs online seperti (Brokenlinkcheck.com) untuk mengetahui backlik di blog kita yang sudah tidak aktif kemudian hapuslah atau ganti dengan link yang lain.

3. Membeli Domain, Hosting dan Template premium

Perawatan yang ketiga ini mencakup dalam segala hal seperti Domain untuk Memperpendek Alamat Blog agar mudah di ingat, Hosting untuk perawatan Blog secara Otomatis agar blog tetap terlihat hidup di mata Google dan yang terahir Template jika benar-benar dan bersungguh-sungguh membangun blog belilah template  premium yang memiliki fitur yang cukup lengkap dan membuat tampilan blog lebih SEO Friendly.

Sebenarnya ada cukup banyak perawatan Blogger namun 3 cara di atas adalah perawatan utama yang perlu di perhatikan.

5. Jangan Mudah Menyerah

Tips yang terahir ini adalah awal kesuksesan dalam sebuah bisnis. Dalam dunia Blogging kesuksesan tidak di dapat seminggu atau sebulan kemudian namun perlu waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan hasil dari blog yang kita kelola. Sebenarnya semua ada di kita, jika tidak pernah menyerah, terus melawan rasa malas, terus belajar, mengetahui di mana

kesalahan dan yang perlu di perbaiki, akan di pastikan setahun kemudian blog pasti sudah dapat menghasilkan walupun tidak seperti angan-angan.

Apalagi jika sudah ada titik terang di blog seperti Pengunjung yang banyak jadikan semangat untuk trus menulis dan mempelajari Blog karna Uang akan datang sendiri jika Penggunjung blog sudah ada minimal ratusan ribu perhari. Iklan pun tak hanya Google Adsense, terdapat cukup banyak situs yang menyedia kan iklan atau kita menawarkan banner sebuah produk di perusahaan bisa menjadi pilihan. Backlink juga bisa di buat untuk menambah tambahan penghasilan.

Itulah tadi Tips Membangun Blog Dari Awal  yang bisa di coba agar Blog yang di bangun mendapatkan hasil di kemudian hari. Sebenarnya ada cukup banyak tips yang bisa di terapkan untuk membangun blog, namun 5 Poin di atas adalah yang paling utama yang bisa di terapkan. Hal utama dalam kesuksesan blog adalah Pengunjung dan pengunjung yang baik itu berasal dari Searching Google tetapi untuk mendapatkan pengunjung lewat Google kita harus menampati Page One (Halaman Pertama) di google. Cara terbaik untuk di halaman pertama adalah menerapkan SEO (Search Engine Optimization) untuk bersaingin dari Website di seluruh dunia. 

Untuk awalan sih harap ngeshare dulu aja blog kita di Sosial Media untuk mengenalkan blog pada masyarakat, tetepi harus di perhatikan, Artikel yang kita Share ke Grup Mana seharusnya seperti dengan judul pertanian kita juga harus share ke grup pertanian akan mendapatkan respon yang baik. Jangan mudah menyerah trus bangun dan kembangkan hingga mendapatkan hasil yang kita angan-angankan.


Semoga Membantu



sarlim saragih
sarlim saragih Saya seorang lulusan Peternakan Sekarang menyalurkan hobbi menulis dari berbagai pengalaman yang sudah di jalani.

Post a Comment for "Tips Membangun Blog Dari Awal"