Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 4F

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 4F

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 4F – Oppo merupakan salah satu vendor ponsel pendatang baru terbesar di Indonesia. Oppo pertama masuk di Indonesia pada tahun 2013 dengan memperkenalkan sebuah produk smartphone tipe Find 5. Pada saat itu oppo sudah langsung mendapat perhatian dari masyarakat dan berhasil menggeser nokia dan samsung yang waktu itu sedang sangat bumingnya.

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 4F
Gambar : Gizmochina.com


Oppo sendiri merupakan produsen smartphone yang berasal dari Cina Tiongkok, namun jangan salah dan meragukan kualitas produk dari Oppo sebab kualitasnya sangat berbeda jauh dengan ponsel asal tiongkok lainnya. Produk-produk yang dihadirkan sangatlah unggul dan begitu mumpuni, bahkan telah menggeser produsen ponsel ternama lainnnya yang ada di Indonesia.

Setiap tahunnya Oppo selalu mengeluarkan seri baru, seperti halnya pada bulan oktober 2020 ini Oppo kembali menghadirkan satu seri dari Oppo reno yang seri sebelumna sempat menggegerkan akibat kualifikasi yang dihadirkan, namun harganya masih tetap terjangkau. Keluaran terbaru dari Oppo ini adalah oppo reno 4f yang hadir dengan berbagai keunggulan mulai dari mesin hingga tampilan ponsel ini sangat unggul.

Reno 4f ini merupakan seri terbaru dari Oppo reno 4 yang telah lebih dulu dirilis di Indonesia. Dari kedua seri ponsel ini terdapat begitu banyak perbedaan yang tentunya reno 4f jauh lebih unggul. 

Berikut ini spesifikasi lengkap dari produk keluaran terbaru Oppo.

1.Tampilan dan Layar

Seri terbaru dari Oppo reno ini memiliki tampilan layar dengan ukuran pas di genggaman, ukuran layarnya hanyalah 6,43 inci saja sehingga Anda akan sangat nyaman menggenggam ponsel ini. Selain itu ponsel ini memiliki ketebalan yang sangat tipis bahkan lebih tipis 0,2 milimeter dari oppo reno 4, ketebalan ponsel ini adalah 7,48 milimeter sehingga akan terlihat sangat elegan dengan ketipisannya.

Selain itu dari segi resolusi layar oppo reno 4f mencapai 1080 x 2440 piksel dengan rasio 20:9. Tidak hanya itu keunggulan dari ponsel ini terletak pada terdapatnya sebuah pelindung layar corning gorilla glass 3 yang akan membuat layar ponsel Anda tidak mudah lecet dan tentunya terlihat lebih indah dan tahan lama.

2.Kamera

Keunggulan paling unggul dari setiap produk oppo adalah dari segi kameranya, Anda akan mendapatkan sebuah gambar layaknya kamera DSLR. Begitupun pada seri terbaru dari Oppo ini yang menghadirkan 4 buah kamera belakang dengan resolusi masing-masing 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Sehingga akan menghasilkan gambar yang sangat memukau. Begitupun dengan kamera depan ponsel ini yang hadir dengan resolusi 16 MP.

Terlebih lagi oppo reno 4f  mengklaim bahwa kamera yang dihadirkan akan memenuhi kebutuhan fotografi Anda. Terdapat sebuah fitur Al colr portrait yang hadir dengan menonjolkan permainan isolasi warna. Sehingga membuat warna latar belakang kamera menjadi hitam putih dan menjaga konsistensi warna dari objek tetap alami dan lebih menonjol.

Selain itu juga terdapat sebuah fitur kamera yang dapat menyamarkan kekurangan wajah Anda, seperti pada bagian alis ataupun bagian lain yang ingin Anda sempurnahka, fitur ini bernama Al Super Clear Portrait. Tidak hanya itu, pada kamer reno 4f ini terdapat bode malam sehingga Anda tetap bisa eksis meskipun sedang malam hari dan minim akan penerangan.

3.Performa

Dari segi performa ponsel keluaran baru dari Oppo ini menghadirkan sebuah chipset al mediatek helio P95 dengan kapasitas RAM yang sangat besar yakni 8GB dengan kapasitas memori 128 yang dapat Anda perluas hingga 512 GB dengan menambahkan microSD. Sehingga bagi Anda yang suka  bermain game online melalui ponsel maka sangat cocok untuk menggunakan oppo reno 4f ini.

Dari segi sistem operasi yang digunakannya masih menggunakan sistem operasi pada ponsel seri sebelumnya, yakni ColorOS 7.2 based on Android 10. Namun Anda jangan khawatir sebab performa dari ponsel ini masih sangat canggih dan begitu menakjubkan. Anda bisa bermain tanpa harus takut leg atau macet layar. 

4.Fitur Baru

Terdapat sebuah fitur baru yang hadir pada ponsel ini, yakni air gestures. Sebuah fitur yang dapat membantu Anda menerima panggilan tanpa harus menyentuh layar dari ponsel tersebut. Anda cukup melambaikan tangan sejauh 20-50 cm dari kamera maka oppo reno 4f yang Anda miliki akan otomatis menerima panggilan yang masuk. Namun Anda tetap harus memastikan bahwa jarak Anda tidak begitu jauh dari ponsel.

Fitur baru yang kedua adalah sensor sidik jari yang menggunakan sistem in-display fingerprint 3.0 sehingga sangat membantu untuk mengamankan ponsel yang Anda miliki dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

5.Baterai

Dari segi penggunaan baterai juga sangat unggul, yakni menggunakan baterai dengan kapasitas 4000mAh sehingga akan membuat ponsel Anda hidup dalam waktu yang lama. Karena penggunaan baterai jenis inilah akan membuat Anda sangat jarang melakukan pengisian daya akan ponsel Anda. 

Keunggulan lain dari segi baterai adalah pengisian daya yang menggunakan sistem 18W fast charging sehingga daya akan terisi dengan lebih cepat dibandingkan dengan ponsel lainnya. Tidak membutuhkan waktu hingga berjam-jam hingga daya baterai oppo reno 4f Anda terisi dengan penuh dan dapat Anda gunakan hingga berhari-hari.

6.Jaringan

Sistem jaringan yang digunakan oleh seri terbaru Oppo reno ini adalah 4G dan VolTE sehingga Anda tidak perlu takut untuk tidak mendapatkan jaringan meskipun berada di tempat yang terpencil. Sebab penangkapan jaringan ponsel ini sangatlah kuat sehingga akan membuat komunikasi jarak jauh yang Anda lakukan tetap terjaga.

7.Warna

Di Indonesia terdapat dua seri warna yang dapat Anda pilih yakni matte black dan juga metallic white. Dua buah warna yang sangat cantik dan indah yang akan menambah keeleganan dan kemewahan dari ponsel ini. Bila Anda menggunakan ponsel ini, maka orang lain pasti akan berpikir bahwa oppo reno 4f ini merupakan ponsel dengan harga yang sangat tinggi.

Kedua warna yang hadir ini juga bersifat netral, sehingga tidak hanya perempuan saja yang cocok menggunakan ponsel ini, sebab warna hitam dan putih adalah warna netral yang juga cocok digunakan oleh seorang pria tanpa harus menutupi warna asli menggunakan silikon.

8.Harga

Dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh ponsel ini, pasti Anda akan berpikir bahwa ponsel ini dibandrol dengan harga yang sangat tinggih dan menakjubkan. Namun Anda sangat salah sebab dengan begitu banyak keunggulan yang dimiliki, Anda bisa meminang ponsel ini hanya dengan harga 4,299 juta rupiah saja. Sebuah harga yang sangat murah untuk sebuah ponsel dengan kualitas tinggi.

Namun memang vendor Oppo selalu menghadirkan produk berkualitas namun dengan harga yang sangat terjangkau. Sehingga tidak hanya orang kaya saja yang bisa menggunakan smartphone bagus. 

Demikianlah spesifikasi lengkap dari ponsel oppo reno 4f yang merupakan ponsel terbaru yang dikeluarkan oleh Oppo pada tahun 2020 ini.

sarlim saragih
sarlim saragih Saya seorang lulusan Peternakan Sekarang menyalurkan hobbi menulis dari berbagai pengalaman yang sudah di jalani.

Post a Comment for "Spesifikasi Lengkap Oppo Reno 4F"