Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PT Ultra Sumatera Dairy Farm ( USDF )

PT Ultra Sumatera Dairy Farm (USDF) 

PT Ultra Sumatera Dairy Farm (USDF), Adalah perusahaan yang bergerak di bidang sapi perah. PT. USDF telah berdiri di tahun 2011, masa pembangunan yang begitu panjang sehingga tepat pada tahun 2018 baru mulai beroperasi.

Lokasi PT USDF ini tepatnya di desa Pertibi-tembe, kecamatan merek Situnggaling, Kab Karo, Provinsi Sumatera Utara. 

Sampai Saat ini Populasi PT USDF sudah mencapai 5000 ekor lebih sapi. Mulai dari induk produksi,Induk kering, pedet dan dere. Sedangkan jumlah sapi yang sudah produksi adalah 3000an ekor. 

Rencana besar PT USDF menambah populasi hingga 20.000 ekor, akan menempatkan PT USDF nantinya sebagai peternakan sapi perah terbesar di Indonesia, bahkan terbesar se Asia tenggara dan terbesar ke-21 di seluruh dunia.

Visi dan Misi PT USDF 

👉 Misi
Menjadi perusahaan Dairy Farm skala Nasional yang terbaik dalam era Globalisasi sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan susu untuk kebutuhan konsumsi masyarakat Indonesia maka usdf hadir merefleksikan siapa kami dan apa yang menjadi dasar-dasar prinsip yang kami yakini industri peternakan da. Pertanian pada dasarnya sama dengan industri lainnya, yang bertujuan memberikan pelayanan yang bersifat eksklusif dan persuasif yang dalam konteks perusahaan kami, memberikan pelayanan/produk yang dalam aplikasi kehidupan yang sehat dan higienis sesuai dengan standard kesehatan.

👉 Visi
Menjadi Dairy Farm yang tumbuh, Berkembang, Unggul dan Terpercaya dengan berlandaskan misi berorientasi pada kepuasan pelanggan, senantiasa menjaga mutu produk melalui peningkatan mutu sumber daya manusia serta berperan serta untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, menjadi pendorong ekonomi masyarakat serta sebagai bisnis peternakan yang berwawasan lingkungan.

PT. Ultra Sumatera Dairy Farm Tampak dari Dalam Perusahaan 

Perusahaan sapi perah ini memiliki lahan seluas 110 Ha, dengan kepemilikan lahan resmi 37 Ha, Sedangkan 73 Ha lahan milik Dinas kehutanan dengan sistem Silvi pastura (pinjam pakai).

Untuk mencapai PT. USDF hanya berjarak 6 Km dari merek Situnggaling. Akses jalan bisa dibilang tidak terlalu bagus karena sebagian jalan masih belum diaspal. Akan tetapi bisa  dilalui  dengan menggunakan mobil mini bus.

Berikut Foto Tampak dalam PT. USDF 

PT Ultra Sumatera Dairy Farm
Kandang pedet dengan sistem Litter 

PT. Ultra Sumatera Dairy Farm
Kandang pedet Lepas sapih

PT ultra Sumatera Dairy Farm
Kandang Induk Produksi
PT Ultra Sumatera Dairy Farm
Kandang Pedet Betina 
PT Ultra Sumatera Dairy Farm
Proses pembelian Pedet Jantan

PT. Ultra Sumatera Dairy Farm
Kandang Untuk Pedet Yang sudah lepas sapih. Kandang ini dapat menampung kapasitas 1400 Ekor

Nah, dari  foto-foto di atas masih belum lengkap ya, untuk info lebih lanjut nanti diatei akan update lagi foto terbaru.

Untuk sahabat diatei yang ada di Sumatera Utara, admin mengajak agar mengambil kesempatan untuk mendapatkan pedet dari PT Ultra Sumatera Dairy Farm. Pedet jantan dijual seharga 3 jt an. Jika Sahabat berminat untuk pemesanan boleh melalui admin. Tinggal kan komentar anda.

























sarlim saragih
sarlim saragih Saya seorang lulusan Peternakan Sekarang menyalurkan hobbi menulis dari berbagai pengalaman yang sudah di jalani.

Post a Comment for "PT Ultra Sumatera Dairy Farm ( USDF ) "