Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peternakan Semakin Sukses Dengan Media Sosial

Peternakan Semakin Sukses Dengan Media Sosial seperti Facebook dan Instagram

Peternakan Semakin Sukses Dengan Media Sosial- Di jaman Internet ini. Admin yakin semua dari anda memiliki media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram. Dulunya media sosial ini atau sekarang sering di singkat dangan Medsos Hanya digunakan sebagai media komunikasi atau sekedar memperbanyak teman di dunia Maya. Dengan aplikasi yang mudah di gunakan Media sosial sekarang sudah banyak di manfaatkan oleh pebisnis. 

Pengaruh Media Sosial untuk Dunia Peternakan

Nah, seperti yang sudah admin jelaskan diatas, bahwa semua pebisnis sekarang menggunakan media sosial untuk mengembangkan bisnisnya, begitu juga dengan peternakan. Bagaimana manfaat yang di rasakan langsung oleh peternak melalui media sosial ini?
  • Meningkatkan penghasilan
  • Memperbanyak Jaringan
  • Menambah ilmu pengetahuan
  • Mendapatkan hasil tambahan dengan jualan di media sosial.
Itulah beberapa manfaat yang dirasakan langsung oleh peternak. Mungkin sebagian dari anda sudah merasakannya, namun masih banyak juga sahabat peternak yang belum mengetahui secara detail bagaimana caranya. 
Peternakan Semakin Sukses Dengan Media Sosial

Cara Menggunakan Media sosial untuk menjadikan peternakan anda semakin sukses

1. Buatlah Halaman Facebook 

Peternakan semakin sukses dengan media sosial, tentunya dengan meningkatkan hasil penjualan anda.  Dengan membuat halaman Facebook, salah satu contohnya.

Dengan membuat Halaman di Facebook sebenarnya anda lagi membangun brand Anda sendiri. Lalu bagaimana cara kerja halaman Facebook ini ? 

Halaman Facebook dalam bahasa Inggris nya adalah Fans page yang artinya halaman penggemar anda, atau tempat penggemar anda berkumpul. Nah, semakin banyak yang mengikuti halaman Anda akan semakin mudah untuk anda melakukan penjualan ternak pastinya. Dengan halaman Facebook yang sudah terkenal nantinya harga ternak anda juga semakin meningkat donk, karena ternak anda dijual bukan melalui agen lagi.
Media sosial untuk peternakan
Contoh Halaman Facebook

Contoh, harga sapi jika melalui agen hanya di bandrol dengan harga Rp. 12.000.000, sedangkan nanti si agen bisa jual kembali Rp. 15.000.000. Nah, jika anda sudah jual langsung ke pembeli melalui halaman Facebook tadi, pastinya sudah bisa di harga Rp.15.000.000, karena langsung ke pelanggan. Begitu seterusnya.

Karena sejatinya yang perlu anda ketahui, Hasil beternak selama bertahun tahun hasilnya hampir sama dengan yang di dapatkan agen yang hanya hitungan hari menjualkan ternak anda. Inilah yang dirasakan peternak saat ini. Mungkin anda semua setuju dengan ini. 

Keuntungan lain dari Media Sosial melalui halaman Facebook anda bisa menjual produk orang lain untuk dunia peternakan tentunya. Hal ini sangat bisa terjadi dikarenakan pengikut halaman Anda yang sudah banyak pastinya mempermudah pasar anda untuk menjual apapun di dunia peternakan. 

2. Bergabung Dengan Grup 

Media sosial seperti Facebook juga menyediakan layanan yang dapat di gunakan untuk membuat suatu komunitas yang disebut grup. 

Nah, pilihlah grup yang sesuai dengan anda 
Dan cocok untuk ternak anda. Contohnya jika anda peternak sapi, dan halaman Anda juga untuk ternak sapi bergabunglah ke grup ternak sapi melalui Halaman anda. 

Jadi nanti nya jika anda memasarkan ternak atau berkomentar di dalam grup yang muncul bukan nama anda melainkan nama halaman anda, sehingga semakin cepat halaman anda memiliki pengikut. 

Seperti yang sudah di jelaskan diatas selain meningkatkan penghasilan ternak anda, di dalam grup anda dapat saling berbagi informasi baik itu tentang pasaran harga, atau manajemen peternakan yang baik. Pengalaman dari anggota grup yang sudah berpengalaman bisa anda dapatkan dan aplikasikan ke ternak anda, artinya ilmu yang anda semakin berkembang. Inilah salah satu Pengaruh Media sosial Untuk peternakan anda.






sarlim saragih
sarlim saragih Saya seorang lulusan Peternakan Sekarang menyalurkan hobbi menulis dari berbagai pengalaman yang sudah di jalani.

Post a Comment for "Peternakan Semakin Sukses Dengan Media Sosial"