iklan

Dapatkan Hasil Maksimal Ayam Broiler dengan AGP generasi ke II

Salam peternak sahabat diatei.

Bisnis ayam broiler memang sangat menggiurkan, karena dengan sistem kemitraan saja sahabat diatei sudah bisa mendapatkan penghasilan kotor Rp. 7000/ekor. 

AGP Generasi ke 2

Akan tetapi hal tersebut dicapai dengan susah payah tentunya. Karena sekarang AGP di dalam pakan pabrikan untuk semua ternak sudah di hapus oleh pemerintah, tidak di ijinkan lagi penggunanya terhadap seluruh ternak di Indonesia. Alasan pemerintah untuk menghentikan penggunaan AGP ini adalah adanya Residu kimia yang tidak baik untuk kesehatan manusia.

Nah, lalu apa kabar peternak Broiler saat ini? Apakah masih bisa mendapatkan hasil sedemikian besar?

Pengalaman penulis saat masih menjadi technical support di PT alam terang mandiri (Charoen Pokphand) yang berada di Pematang siantar, dulu penghasilan peternak sangat lah stabil. Dengan kandang open atau kandang biasa saja peternak bisa menghasilkan rata rata Rp.4000/ ekor. Hasil rata-rata ini sudah di hitung dengan peternak yang gagal, sehingga bisa di bilang pendapatan peternak yang berhasil di atas Rp.5000/ ekor.

Pada tahun 2016 akhir peraturan tersebut di terbitkan pemerintah, sehingga mulai dari 2016 tersebut mulai ada perubahan pada penghasilan. 

Kenapa bisa demikian?

Karena pengaruh AGP memang sangat besar, sehingga sangat mempengaruhi performance ayam peternak Broiler.

Namum apa kebijakan yang dibuat perusahaan saat itu sampai sekarang?

Perusahaan mulai mengarahkan peternak untuk menggunakan kandang close house. Bahkan sampai ada program untuk kredit peralatan kandang dari perusahaan.

Nah, apakah sudah selesai masalah AGP dengan penggantian sistem kandang tersebut? 

Tentu saja tidak. Karena sampai saat ini hasil yang di dapatkan tidak konsisten seperti yang dahulu pernah terjadi. 

Lalu apa sebenarnya yang harus di lakukan peternak?

Peternak sekarang harus lebih aktif dan kreatif. Setelah memperbaiki manajemen sahabat peternak harus punya inisiatif untuk menggunakan AGP dari luar pakan. Karena sekarang produk AGP sudah ada di jual. 

Apakah ini legal? 

Untuk yang satu ini tentu saja legal karena sumber AGP di buat dari bahan alami. Dengan menggunakan AGP tambahan di luar pakan ini pastinya akan memperbaiki performance ternak Broiler sahabat diatei.

Dengan harga yang terjangkau AGP tambahan ini akan sangat membantu. Hanya dengan Rp.120.000/bungkus. Sementara itu untuk 1000 ekor ayam hanya butuh 2 Bks.

Untuk mendapatkan bisa melalui komentar di artikel ini, atau melalui fans page Sapi Keren di Facebook sahabat diatei.

Ayo perbaiki performance ayam anda.



sarlim saragih Saya seorang lulusan Peternakan Sekarang menyalurkan hobbi menulis dari berbagai pengalaman yang sudah di jalani.

0 Response to "Dapatkan Hasil Maksimal Ayam Broiler dengan AGP generasi ke II"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel