iklan

Peternakan Berbasis Wisata Di Sumatera Utara

Peternakan identik dengan limbah dan bau. Akan tetapi dengan sedikit sentuhan peternakan juga bisa dibuat menjadi Peternakan berbasis Wisata. Seperti PT. PIMS atau yang sering disebut dengan Gundaling Farm contohnya. Perusahaan seperti ini sudah ada beberapa di Indonesia termasuk di cisarua Bogor. Akan tetapi untuk wilayah Sumatera Utara ini adalah satu satunya. 

BACA JUGA : PROSPEK PEMELIHARAAN SAPI FH DI SIANTAR SIMALUNGUN


PT. PIMS ini berlokasi Di di daerah Desa Jaranguda, Berastagi, yang tepatnya beralamat di Jalan Djamin Ginting No.5 Peceren, Berastagi, Kab. Karo, Sumatera Utara. Ditempat ini anda dapat menikmati pemandangan kota berastagi dari ketinggian, sembari melihat sapi yang sedang makan dan tentunya sambil menikmati Ice Cream yang nikmat.

Pegunjung dapat melihat sapi jenis FH (Freisiean holstein) Yang cantik dengan kombinasi warna HItam putih. Menarik memang untuk di lihat apalagi untuk media edukasi pengenalan hewan ternak untuk anak anak. 


Selain itu anda juga dapat menikmati susu murni dengan rasa yang beragam ada yang rasa coklat, stroberi dan yang lainnya. Anda juga dapat menikmati Kezu mozarella, pastinya asik deh. 

Tempat tempat seperti ini memang sudah cocok di kembangkan di Indonesia, Terlebih di indonesia. Karena dengan begitu minat anak muda  untuk menjadi peternak akan lebih tinggi, karena sudah di perlihatkan prospek serta proses peternakan kepada mereka di usia dini. 


Eh, jadi ngelantur deh pembahasannya, Bagi anda yang ingin berkunjung ke sini dari medan dapat di Tempuh naik mobil dengan waktu 80 menit. Akses jalan juga sangat bagus.

Tidak sampai disitu saja, PT. PIMS juga menjual anak sapi Jenis FH lho bagi anda yang berminat beternak. Stok yang selalu tersedia pastinya sapi FH jantan. Sedangkan untuk sapi betina ada beberapa yang di jual hanya saja dengan syarat tertentu. Untuk pemesanan bisa melalui FB SAPI KEREN



sarlim saragih Saya seorang lulusan Peternakan Sekarang menyalurkan hobbi menulis dari berbagai pengalaman yang sudah di jalani.

0 Response to "Peternakan Berbasis Wisata Di Sumatera Utara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel