iklan

Cara Berjualan sapi Atau kerbau Di Facebook

cara berjualan sapi atau kerbau di facebook


Sekarang ini semua barang sudah di jual di Facebook, termasuk hewan peliharaan atau ternak. Beberapa dari anda mungkin sedang menjalankan jual beli sapi dan kerbau di Facebook, dan belum mengetahui peraturan yang baru di Facebook. Nah di artikel ini saya akan bahas cara berjualan sapi atau kerbau di Facebook.


Pertama yang akan saya bahas adalah tentang peraturan Facebook yang melarang memperjual belikan hewan termasuk ternak.

Sebenarnya peraturan ini lebih mengantisipasi adanya perdagangan satwa liar, tetapi sudah berpengaruh juga kepada penjualan ternak. Sudah banyak grup jual beli sapi yang di tutup oleh Facebook karena terdeteksi menjual hewan ternak. 


Lalu bagaimana dong,? Gak bisa jualan sapi atau kerbau di Facebook? 

Bisa. 

Hanya saja cara yang dulunya di bully oleh teman teman karena harga di inbox atau harga di wa sekarang saatnya jadi bermanfaat. 

 

Langkah yang betul untuk berjualan sapi dan kerbau atau ternak lain adalah sebagai berikut:  

1. Buat postingan dan gambar dengan ajakan membeli dan cantumkan harga dengan tulisan bukan angka. Hal ini akan lebih susah terdeteksi oleh Facebook.

2. Tinggalkan no handphone atau WhatsApp yang bisa di hubungi sehingga nantinya akan nego harga dan deal melalui WhatsApp.

3. Boleh juga mencantumkan harga melalui inbox. 

Itulah cara yang sekarang di sarankan agar grup tempat anda berjualan aman dari pelanggaran Facebook. Sebab tanpa anda sadari grup yang ada di Facebook sebenarnya sangat membantu untuk mempertemukan penjual dan pembeli.

Lalu saya akan membahas juga bagaimana membuat jualan sapi di Facebook itu laris manis.

Sebenarnya berjualan apa saja hampir sama saja trik nya. Yaitu dengan menjaga nama baik anda di Facebook. Tetapi ada beberapa langkah yang menurut saya efektif untuk membuat jualan anda semakin lancar.

1. Buatlah halaman Facebook untuk anda peternak atau agen lembu. Halaman ini akan mengenalkan pribadi anda dengan cara berjualan anda, sehingga kepercayaan pembeli semakin meningkat.

CONTOH HALAMAN FB : SAPI KEREN 

Lalu anda harus konsisten untuk upload hasil kinerja anda anda seperti barang yang sudah terjual, atau bukti kwitansi jualan beli karena ini juga akan mempengaruhi kepercayaan pembeli anda.

2. Sebelum anda melakukan penjualan dengan memposting di halaman Anda buatlah foto atau video yang bagus untuk di lihat. Karena jika sapi anda baguspun kalau pengambilan gambar atau video kurang bagus akan mempengaruhi ketertarikan pembeli anda.

3. Buatlah postingan di halaman yang anda sudah bangun, lalu anda bagikan ke grup. Hal ini akan meningkatkan kualitas halaman Anda karena nantinya akan lebih banyak yang mengikuti halaman Anda.

4. Batasi nego harga  di komentar jangan terlalu di layani semua apalagi yang menawar harga anda tidak pada tempatnya. Biasakan nego harga di inbox atau wa. 

Selain untuk menjaga agar tidak terkena pelanggaran Facebook, ini juga akan menjaga cara anda berjualan tidak terbaca oleh pembeli atau orang lain. 

Intinya sih hanya satu jika memang pembeli anda berminat terhadap sapi anda? Dia akan dengan cepat wa atau inbox. 

Menurut pengalaman saya belum pernah deal harga di komentar.  

5. Respon dengan cepat inbox atau wa pembeli anda. Karena dengan begitu saja dia sudah senang berhubungan dengan anda. Masalah deal atau tidak itu tidak penting. Yang terpenting dahulu adalah pelayanan anda toh suatu saat bisa saja dia membeli dari anda.

Nah, itulah cara berjualan sapi atau kerbau di Facebook. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman teman semua

akhir kata salam sold Out.



sarlim saragih Saya seorang lulusan Peternakan Sekarang menyalurkan hobbi menulis dari berbagai pengalaman yang sudah di jalani.

0 Response to "Cara Berjualan sapi Atau kerbau Di Facebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel