iklan

Prospek Usaha Maggot BSF di KAB Karo || Cocok Untuk pakan Ternak



Kabupaten Karo adalah salah satu kabupaten dengan komoditi pertanian yang Beragam dan Lengkap. Bisa di bilang salah satu kabupaten di indonesia dengan hasil pertanian terbaik. Tanaman sayuran seperti kol,sawi manis, bunga kol, kentang dan lain lain. 

Semantara kalau dari buah seperti jeruk dan strawberry.
Nah, Karena pertaniannya maju, sudah pasti juga akan memiliki limbah yang sangat banyak juga tentunya, Limbah ini menjadi Prospek Usaha Maggat BSF di Kab Karo.

Mungkin bagi sebagian orang BSF itu bukan hal baru, akan tetapi bagi anda yang belum tau apa itu BSF di artikel ini akan di bahas semua tentang BSF. 

Apa itu BSF? 
BSF adalah singkatan dari Black Soldier Fly, ini adalah lalat berwarna hitam besar bentuknya seperti tawon. Sementara Maggot adalah Larva nya yang nantinya akan tumbuh menjadi lalat BSF.

Nah, sebagai informasi Maggot ini sangat cocok untuk segala jenis ternak dan  baik juga untuk ikan karena kandungan nutrisi di dalamnya sangat kompleks mulai dari protein dan lemak yang sangat dibutuhkan untuk ternak. seperti yang dijelaskan  oleh penelitian yang dilakukan oleh Maggotbsf.com di bawah ini



Lalu kenapa Kab Karo sebagai Tempat yang pas untuk budidaya Maggot ini?? 

Jawabannya sudah Pasti Untuk memanfaatkan limbah pertanian yang cukup banyak, dan pastinya akan membantu penanganan limbah juga untuk lingkungan. 

sebagai Informasi tambahan di desa silau malaha sebenarnya sudah ada petani maggot yang di sandingkan dengan usaha ikan nila dan lele. 

Jadi sebenarnya anda sudah gampang untuk mendaptkan bibit untuk budidaya maggot tersebut.

untuk cara pemeliharaan maggot yang jelas dan lengkap akan di bahas di artikel DISINI 

salam satu hpbby



sarlim saragih Saya seorang lulusan Peternakan Sekarang menyalurkan hobbi menulis dari berbagai pengalaman yang sudah di jalani.

0 Response to "Prospek Usaha Maggot BSF di KAB Karo || Cocok Untuk pakan Ternak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel