iklan

Segitiga Sama Sisi Peternakan

Bisnis pasti memerlukan strategi baik di bisnis apa pun itu dengan caranya masing masing. Begitupun dengan peternakan, strategi jitu untuk peternakan adalah segitiga sama sisi. Apakah segitiga sama sisi itu?? Kenapa harus segitiga sama sisi??
Segitiga peternakan

Disini akan saya jelaskan, maksud dari kata segitiga sama sisi tersebut. Di dalam semua jenis peternakan ada 3 hal yang perlu di perhatikan yakni pakan ,bibit dan manajemen. Dimana fungsi dari ketiga aspek tersebut sama penting nya. Itulah kenapa dibuat perumpamaan dengan segitiga sama sisi.

Jika kita bayangkan segitiga sama sisi setiap sisinya di isi dengan ketiga aspek peternakan tadi. Maka salah satu sisi akan di isi manajemen, sisi lainnya di isi dengan pakan, sisi lainnya di isi dengan bibit. Jika salah satu dari aspek tersebut tidak bagus apa yang terjadi ?? Yang jelas segitiganya tidak akan sama sisi lagi. Artinya hasil akan timpang atau kurang maksimal.

Baca juga : Pedet sapi FH berkualitas

Mungkin dari anda sudah pernah mengalami hal ini. Contoh untuk peternak sapi, ada yang buat pakannya dengan konsentrat kualitas bagus, rumputnya juga bagus dan banyak. Setiap hari perawatan juga di jaga dengan manajemen yang baik tentunya, akan tetapi hasil yang di dapat kurang maksimal. ADG nya kecil, ternyata pada saat pemilihan bibit tidak di perhatikan kualitasnya yang penting sapi pasti akan besar itu dalam pemikiran peternaknya. Akan tetapi hasilnya pasti akan kurang maksimal itu saya jamin.

Lalu bagaimana jika pakannya yang kurang bagus, atau manajemennya yang kurang bagus? akan sama halnya dengan contoh tadi hasil pasti tidak akan maksimal.

Oleh karena itu jika anda mau memulai atau ingin memulai suatu usaha peternakan, siapkan dahulu ketiga aspek tersebut benar benar bagus. Walau memang untuk menyiapkan hal ini butuh biaya lebih dibandingkan dengan apa adanya. Akan tetapi hasil anda nantinya juga akan bagus dan maksimal, akan sebanding dengan dana yang di keluarkan.

Ilmu ini sudah sejak lama diterapkan di peternakan. Kelihatannya memang sepele tetapi coba anda buat perbandingan jika anda sudah menjalankan kitiga aspek diatas dengan yang tidak menjalankan nya. Anda akan mengetahui bagaimana perbandingan hasil yang di peroleh.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua yang membaca artikel ini, dan semoga bisnis peternakan anda semakin berkembang.




0 Response to "Segitiga Sama Sisi Peternakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel