iklan

Bibit Sapi Unggul Untuk Penggemukan Ternak Agar Usaha Anda Sukses

Bibit Sapi Unggul Untuk Penggemukan Ternak Agar Usaha Anda Sukses
Bibit sapi ialah awal dari mimpi dalam kesuksesan anda. Unsur ini penting, perjlanan keberhasilan usaha sapi dipastikan oleh bibit yang kita punya. Ada banyak orang yang asal melakukan usaha penggemukan sapi, akhirnya mereka malah rugi. Dan salah satu penyebabnya yaitu karena sapi yang mereka ternak tidak memenuhi kriteria.

Banyak di pasaran orang mengatakan bahwa ini dan itu mengenai Bibit Sapi Unggul. Tapi apakah semuanya benar? saya kira tidak semuanya benar, karena faktanya tidak banyak yang sukses dalam bisnis ini.

Lalu, seperti apa jenis atau Bibit Sapi Unggul? Nah dari pertanyaan itu saya akan mencoba memberikan Anda gambaran. Sehingga nanti Anda bisa memilihnya untuk di jadikan modal usaha.

Bibit Sapi Unggul Terbaik

Supaya usaha ternak sapi anda dapat berjalan mulus serta sukses, anda harus juga pilih bibit sapi yang bagus. Berikut cara-cara pilih bibit sapi yang bagus, yakni : 

Bibit sapi yang bagus mempunyai cirri-ciri fisik seperti 
  • Memiliki bentuk badan yang seimbang yakni memiliki rangka badan yang kuat dan lebar. 
  • Memiliki tinggi badan yang sama di antara depan serta belakang dan badannya memanjang. 
  • Memiliki dada yang lebar, dengan memiliki dada yang lebar akan membuat perkembangan daging di wilayah dada dapat optimal. 
  • Memiliki bulu yang kering serta pendek dengan mata yang cemerlang serta responsif pada sekitar lingkungan. 
  • Bibit sapi yang bagus umumnya memiliki pantat yang lebar dan perut kecil. Sebab bibit sapi yang memiliki perut besar mengisyaratkan jika bibit sapi terserang penyakit cacingan. Perut bibit sapi yang begitu besar akan menghambat perkembangan dibagian lain, sebab daging umumnya cuma akan tumbuh dibagian perut saja. 
  • Memiliki kaki yang kuat serta tulang kaki yang besar. Kaki yang kuat pada bibit sapi yang bagus akan menyokong berat tubuh sapi yang makin besar. 
  • Bibit sapi memiliki bentuk kaki yang normal dan lurus. 
  • Bibit sapi yang bagus mempunyai bentuk badan yang tidak kurus serta tidak gemuk. Pilih bibit sapi yang memiliki ukuran sedang sebab bibit yang begitu kurus serta gemuk tanda-tanda jika situasi sapi tidak bagus untuk dikembangbiakkan. 
Untuk mengawali usaha ternak anda, pilih bibit sapi yang telah berumur 2-3 tahun. Sebab pada umur itu adalah usia yang sangat baik untuk dikembangbiakkan. Disamping itu, pada umur sapi itu sapi semakin lebih gampang untuk tumbuh serta kembang yang optimal. 

Bibit sapi yang anda pilih mempunyai nafas yang teratur, ini sinyal jika bibit sapi pada kondisi bagus. Mempunyai skema pencernaan yang lancar. 

Bibit sapi memiliki gerak yang aktif, sebab bibit sapi yang lemas serta tiduran mengisyaratkan jika bibit terserang penyakit. 
Memilih Bibit Sapi Unggul Untuk Penggemukan Ternak Agar Usaha Anda Sukses bukan hal yang mudah. Sebab jika salah bisa jadi itu menjadi awal dari kegagalan usaha yang Anda jalankan. Dengan Anda mengikuti semua arahan dan beberapa tipe ciri sapi terbaik diatas, setidaknya Anda akan memiliki peluang usaha sukses yang lebih besar.

Jika Anda sudah melakukan pemilihan bibit yang tepat, perawatan yang pas selanjutnya hanya menunggu rezeki dari yang maha kuasa. Oh, iya jika Anda ingin memiliki sapi yang sehat kuat dan gemuk, ikuti semua caranya yang telah tersedia di blog ini!

0 Response to "Bibit Sapi Unggul Untuk Penggemukan Ternak Agar Usaha Anda Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel