iklan

Beberapa Jenis Sapi Ternak Terbaik di Indonesia

Beberapa Jenis Sapi Ternak Terbaik di Indonesia
Berbicara mengenai beternak, pastinya Anda akan terlintas beberapa hewan seperti sapi dan ayam. Saya meyakini Anda berfikir pada dua hewan ini karena mereka adalah jenis hewan ternak yang paling mudah untuk di jadikan bisnis.

Tidak sedikit orang yang sukses beternak hewan seperti sapi dengan keuntungan jutaan rupiah. Bahkan beberapa dari mereka bisa membeli mobil kelas seperti Fortuner. So, apakah Anda tertarik untuk melakukan ternak sapi juga?

Di Indonesia sendiri sudah banyak tersedia beberapa jenis sapi yang bisa anda pilih untuk di kembangbiakkan. Dari semua itu ada yang dari lokal dan ada juga yang kelas import. Tapi jika Anda ingin melakukan bisnis dengan beternak sapi, saran saya Anda cari sapi kelas import, karena mereka memiliki pertumbuhan yang sangat luar biasa cepat.

Beberapa Jenis Sapi Ternak Terbaik di Indonesia

Sejak beberapa tahun yang lalu, ada Beberapa Jenis Sapi Ternak Terbaik di Indonesia. Misalkan saja Limusin yang berkualitas import menjadi primadona para pengusaha sapi di negeri ini. Bagi Anda yang mungkin berminat untuk melakukan usaha sapi, bisa silahkan di lihat beberapa sapi di bawah ini!

1. Sapi Ongole

Sapi ini mempunyai kulit berwarna putih serta datang dari India hingga dapat menyesuaikan dengan iklim tropis. Perkembangan serta perubahan dari sapi ini termasuk lamban seputar 4-5 tahun hingga banyak peternak yang menyilangkan sapi Ongole dengan sapi tipe lain. 

2. Sapi Limousin

Sapi Limousin ialah tipe sapi import yang datang dari negara empat musim. Sapi ini mempunyai badan yang besar dengan daging yang lumayan banyak dengan beberapa ciri warna putih pada moncong kepalanya serta kulitnya berwarna hitam beragam dengan warna merah bata serta putih. 

3. Sapi Brahman

Sapi Brahman mempunyai beberapa ciri badan yang besar, berwarna coklat sampai coklat tua, dengan warna putih di bagian kepala serta perkembangan daging yang cepat. Sapi Brahman termasuk juga sapi import. Sapi import populer untuk sapi pedaging sebab perkembangannya yang cepat dibanding sapi lokal. 

4. Sapi Madura

Sapi Madura adalah tipe sapi lokal yang mempunyai beberapa ciri berpunuk serta berwarna merah serta kuning. Sapi Madura alami proses perkembangan berat tubuh yang lumayan lama tetapi pas untuk meningkatkan keuntungan dalam usaha peternakan sapi. 

5. Sapi Bali

Sapi ini memiliki beberapa ciri berwarna putih pada kaki dari lutut ke bawah serta pada pantat, punggungnya bergaris warna hitam (garis belut). Tipe sapi ini mempunyai struktur daging yang lembut tetapi rendah lemak. Perawatan yang dilaksanakan untuk sapi Bali termasuk gampang sebab potensi adaptasinya yang lumayan baik waktu ada di lingkungan baru.

Saya sangat bersyukur karena semua jenis sapi yang di sebutkan di atas pernah saya ternak. Dan dalam pendapat saya pribadi, sapi jenis Limousin adalah yang paling tepat untuk di jadikan bisnis ternak. Karena selama saya merawat mereka, bisa di katakan tidak ribet dan memakan waktu lama. Dimana saya hanya menggunakan pakan ampas tahu setiap hari dan kadang kala meneral agar pertumbuhannya bisa lebih cepat.

6. Sapi FH 

Sapi ini sebenarnya jenis sapi perah, akan tetapi sapi jantan jenis FH ini juga memiliki peluang bobot bisa mencapi 1 ton. Hanya saja jika dibandingkan dengak kulaitas karkas masih kalah dengan jenis sapi di atas.

So, mungkin cukup sekian Beberapa Jenis Sapi Ternak Terbaik di Indonesia yang bisa saya ulas, semoga ini bisa memberikan Anda jalan untuk melakukan usaha terbaik. Karena di negeri ini memiliki iklim tropis, dan hal itu sangat pas jika kita melakukan usaha ternak.

0 Response to "Beberapa Jenis Sapi Ternak Terbaik di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel